Mal Rongsok di Depok Tarik Minat Artis dan Pejabat Beli Barang Bekas

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 11:32 WIB
Jakarta -

Nurcholis Agi (54) melihat peluang dari usaha rongsok yang digelutinya dari tahun 2010. Dia membuka Mal Rongsok dan Wisata Rongsok di Depok.

Barang-barang yang dijual pun beraneka ragam. Ada alat elektronik, alat rumah tangga, alat rumah sakit, dan lainnya pun terjual di sini.

Nurcholis berhasil mendapatkan barang ini dari orang-orang yang menutup usahanya. Atau bisa juga dari orang-orang yang mau pindah rumah, dan ia pun menjual barang-barangnya ke Nurcholis.

"Kalau sekarang ini saya mendapatkan barang-barang dari rumah sakit, mal-mal, kantor-kantor, gedung-gedung pemerintah (DPR, Golkar) kemudian dari Atma jaya, UKI pokoknya yang besar-besar saya ambil juga dari rumahan yang mereka sudah ingin pindah dia jual ke saya," jelas Nurcholis.

Pembelinya pun sudah banyak yang dari luar pulau Jawa. Dari masyarakat biasa, hingga artis dan pejabat.

"Yang datang ke sini dari kalangan bawah dari anak SD, SMP, SMA sampai juga guru-guru, dosen kemudian dari profesor-profesor. Juga banyak dari kalangan artis, pejabat juga banyak yang datang. Septian Dwi Cahyo Neno Warisman, Harry Capri suaminya Camelia Malik sering belanja ke saya. Kalau pejabat salah satunya adalah dari DPR-RI," ujar Nurcholis dalam program Sosok.

Menurut Nurcholis, barang bekas tentu masih ada nilainya, meski kayu sekalipun. Hanya saja semuanya tergantung dari sudut pandang orang yang melihat barang bekas tersebut.

"Apapun barang bekas yang ada di sini pasti ada nilainya. Yang saya lihat hanya peluang jadi peluang barang bekas itu ternyata menjanjikan dan bisa menghidupi," tutup Nurcholis.

(fuf/gah)