Golkar Setuju Jokowi Jenius, Ungkit Rangkul Prabowo-Sandi ke Kabinet

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 15:18 WIB
Bobby Adhityo Rizaldi
Bobby Adhityo Rizaldi (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Peneliti National University of Singapore, Profesor Kishore Mahbubani, menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai sosok jenius, salah satunya terkait demokrasi. Partai Golkar sepakat dengan penilaian Profesor Kishore Mahbubani bahwa demokrasi di Indonesia paling maju di dunia.

"Ya setuju, demokrasi di Indonesia paling maju dunia, karena sistem one man one vote one value, setiap rakyatnya punya satu suara. Pun demokrasi Amerika masih ada sistem electoral college (pembobotan). Ini adalah sistem politik paling adil di dunia," kata Ketua DPP Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi kepada wartawan, Jumat (8/10/2021).

Profesor Kishore Mahbubani dalam tulisannya menilai Jokowi dapat merangkul saingannya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Jokowi juga disebut membantah narasi politik yang menimbulkan konflik.

"Dan Pak Jokowi mampu meminimalisasi dampak pilpres seperti disebutkan, dengan merangkul lawan kampanyenya dalam kabinet, dengan membalikkan narasi-narasi politisasi agama yang rentan memecah kesatuan bangsa," ujarnya.

Bobby pun sepakat dengan tulisan Profesor Kishore Mahbubani yang memuji Jokowi jenius. Partai Golkar sendiri tak asing dengan Profesor Kishore Mahbubani.

"Sudah tepat semua penyampaian Kishore Mahbubani, yang juga salah satu tim perumus pendirian Golkar Institute di Jakarta," imbuhnya.

Kishore Mahbubani sebelumnya memuji Jokowi sebagai sosok pemimpin yang jenius. Dia menyebut Jokowi sebagai pemimpin paling efektif di dunia.

Lihat juga video 'Airlangga Disebut Masuk Pandora Papers, Golkar: Sumbernya Belum Jelas':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.