Dukung Persem Maju Liga 3, Walkot Mojokerto Siapkan Sarana & Sponsor

Khoirul Anam - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 08:48 WIB
Pemkot Mojokerto
Foto: Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberi dukungan terhadap Persatuan Sepak Bola Kota Mojokerto (Persem) untuk berlaga di Liga 3 Indonesia. Menurutnya, langkah kesebelasan berjuluk Laskar Damarwulan ini akan berjalan mulus.

Diketahui, tak hanya mem-backup sarana prasarana serta alat transportasi, Petinggi Pemkot juga menjanjikan sponsor untuk mendukung klub kebanggaan warga Kota Mojokerto itu.

"Intinya kita bangga Persem bisa merumput kembali di Liga Indonesia. Kita akan memfasilitasi berbagai kebutuhan yang diperlukan tim menjelang kompetisi. Baik itu lapangan untuk latihan, mess pemain serta angkutan bus," ujar wali kota yang akrab disapa Ning Ita itu dalam keterangan tertulis, Jumat (8/10/2021).

Ning Ita berharap, tim tersebut bisa menunjukkan prestasinya di kancah sepak bola nasional. Hal ini untuk melengkapi prestasi non akademis Pemkot Mojokerto dari bidang olahraga khususnya sepak bola.

"Raihan prestasi akademis sudah banyak kita capai, dari mulai capaian vaksinasi yang tertinggi di Jawa Timur hingga pembangunan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang sedikit lagi masuk kategori tinggi sejajar dengan Kota Surabaya," tukasnya.

Oleh karena itu, lanjut Ning Ita, ke depan ada capaian prestasi lagi yang bisa dibanggakan warga Kota Mojokerto dari sepak bola. Di antaranya, Persem bisa menjadi juara Liga 3 Indonesia dan naik kasta bertanding di Liga 2 Indonesia.

"Senyampang semangat Askot dan Persem ini sama dengan jargon Kota Mojokerto, yakni Maju Melangkah Ayo Berbenah. Karenanya, gambaran carut marut klub kemarin tidak usah dijadikan beban untuk meraih kesuksesan ke depan, dan semoga kepengurusan Askot PSSI yang baru ini bisa mewujudkan mimpi Kota Mojokerto untuk memiliki klub yang mumpuni di Liga Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Mojokerto, Joko Rustianto mengatakan Persem sudah bersiap untuk berlaga di Liga 3 Indonesia. Adapun kata dia, hal ini setelah permasalahan yang terjadi di manajemen klub berhasil diselesaikan.

"Alhamdulillah untuk tunggakan gaji pelatih dan pemain sudah bisa kita atasi. Kini kita fokus penuh menuju kompetisi," ungkapnya.

Mas Ook sapaan akrab Joko Rustianto menjelaskan, Persem akan mulai berlatih pada Minggu besok di Stadion Ahmad Yani. Sedangkan untuk homebase setta mess pemain, ia juga akan memanfaatkan balai diklat sekar putih sesuai petunjuk wali kota.

"Kita berterima kasih karena Ibu Wali Kota benar-benar memberi dukungan penuh kepada kita. Semoga manajemen Persem yang baru bisa membayar tuntas kepercayaan yang telah diberikan ini," pungkasnya.

Simak juga 'Rencana Sandiaga Uno Kembangkan Desa Wisata Kampung Majapahit':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)