Kabar Baik! Hari Ini Jakarta Nihil Kematian Akibat COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 20:56 WIB
Corona Viruses against Dark Background
Ilustrasi (Foto: Getty Images/loops7)
Jakarta -

Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan kabar baik tentang penanganan COVID-19 di Jakarta. Anies melaporkan, dalam 24 jam terakhir, tak ada permintaan pelayanan pemakaman COVID-19 di Jakarta.

Hal itu disampaikan Anies lewat akun Instagram @aniesbaswedan seperti dilihat detikcom, Kamis (7/10/2021). Anies mengatakan tak adanya kematian akibat COVID-19 hari ini merupakan hal yang patut disyukuri.

"Sebuah hari yang patut disyukuri! Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta (data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini). Alhamdulillah!" tulis Anies.

"Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai. Ini adalah pengingat bahwa, atas ijin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian COVID-19 adalah mungkin untuk dicapai," sambung Anies.

Anies mengajak masyarakat tak lengah menerapkan protokol kesehatan. Dia berharap akan lebih banyak lagi tanpa kematian COVID-19.

"Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian COVID-19. Kita pernah mengalami kondisi yg berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu," ujar Anies.

"Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu! Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dll," imbuh Anies.

Tonton video 'Corona RI 7 Oktober: Kasus Aktif 27 Ribu, Sembuh Tambah 1.946':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/isa)