Depresi Ditinggal Istri, Pria di Sumut Ngamuk Bakar Rumah Sendiri

Perdana Ramadhan - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 18:14 WIB
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat konferensi pers di Polres Batu Bara (dok. Istimewa)
Foto: Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat konferensi pers di Polres Batu Bara (dok. Istimewa)
Batu Bara -

Pria berinisial AP (21), warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), diduga membakar rumah sendiri. Dia diduga membakar rumahnya gegara depresi ditinggal istri dan anaknya.

"Pelaku mengaku depresi dan merasa stres, tidak terima dia ditinggal oleh istri dan anaknya lalu mencoba membakar rumahnya sendiri," kata Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Kasubag Humas Polres Batu Bara, AKP Niko Siagian, mengatakan pembakaran rumah itu terjadi pada Kamis (30/9) dini hari. Pelaku diduga membakar kasur, sofa dan kipas angin di dalam kamar rumahnya dengan korek gas.

Aksi itu kemudian diketahui tetangga korban dan api bisa dipadamkan. Meski demikian, beberapa barang dan perabotan di dalam rumah AP telah terbakar.

"Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke istrinya yang langsung membuat laporan kepolisian ke Polsek Labuhan Ruku di hari yang sama," jelas Niko.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini. Beberapa jam setelah aksi nekatnya, pelaku diringkus saat berada di sebuah warung kopi.

Atas perbuatannya, AP dijerat pasal 187 Ayat (1) KUHP tentang tindak pidana dengan sengaja menimbulkan kebakaran dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

Lihat juga video 'Anak Bunuh Ayah Kandung di Jakbar, Pelaku Diduga Depresi':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)