Gudang Shopee Terbakar Kemarin di Jakut, Ini 3 Faktanya

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 16:35 WIB
Gudang Shopee Terbakar Kemarin, Ini 3 Faktanya
Gudang Shopee Terbakar Kemarin, Ini 3 Faktanya (Foto: detikcom/Thinkstock)
Jakarta -

Gudang Shopee terbakar di Jakarta Utara pada Rabu kemarin. Juru bicara Shopee juga sudah membenarkan bahwa pada Rabu kemarin, salah satu gudang Shopee yang berlokasi di Jakarta Utara dilanda kebakaran.

Pihak Shopee juga sudah angkat bicara mengenai gudang Shopee terbakar. Berikut ini fakta-faktanya mengenai peristiwa gudang Shopee terbakar di Jakarta Utara.

Gudang Shopee Terbakar: Api Berasal dari Gudang Plastik

Diketahui, titik awal kebakaran berasal dari gudang plastik yang berada dalam satu kawasan kompleks pergudangan dengan gudang Shopee. Akibat api yang cepat menjalar, gudang Shopee juga ikut terbakar.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh karyawan-karyawan yang berada di lokasi, api terlihat berasal dari salah satu gudang di kawasan tersebut, dan merambat ke hub Shopee Express," ujar juru bicara Shopee Express dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Gudang Shopee Terbakar: Lokasi dan Waktu

Dilansir dari akun instagram @humasjakfire, terlihat kebakaran terjadi di Jalan Kapuk Kayu Besar RT 01 RW 02 di Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran dilaporkan pertama terjadi pukul 08.43 WIB.

Lalu, pada pukul 10.00 WIB, petugas Damkar sudah berhasil memadamkan api dan melanjutkan proses pendinginan untuk memastikan tidak ada titik-titik api yang bisa kembali membesar. Diketahui bahwa sebanyak 21 unit mobil Damkar dikerahkan untuk menangani kebakaran ini.

Gudang Shopee Terbakar: Nasib Paket Pelanggan

Gudang Shopee terbakar dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa. Juru bicara Shopee sudah memastikan bahwa peristiwa kebakaran yang terjadi di gudang Shopee ini tidak menghambat pengiriman pesanan Shopee Express.

"Karena proses pengiriman telah diselesaikan pada pagi hari dan sebagian besar barang berhasil diselamatkan. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," ujarnya

Peristiwa gudang Shopee terbakar juga pernah terjadi bulan lalu. Info selengkapnya di halaman selanjutnya.