Polisi Gadungan Pelaku Penggelapan Mobil Sewa Alphard buat Pikat Cewek

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 14:20 WIB
Polisi tangkap pelaku penggelapan mobil showroom di Tangsel
Polisi menyerahkan mobil Alphard yang dibawa kabur pelaku. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polres Tangerang Selatan menangkap pria inisial AIP (26), pelaku penggelapan mobil showroom di wilayah Tangsel. Dalam aksinya itu, pelaku mengaku-aku sebagai polisi berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP) untuk memikat perempuan.

"Saat diamankan, Tersangka bersama rekan-rekannya dan empat orang wanita. Kepada para wanita tersebut, Tersangka mengaku sebagai anggota Polri berpangkat AKBP dan menunjukkan seragam Polri dengan pangkat tersebut," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin, Kamis (7/10/2021).

Iman juga mengatakan sebelumnya pelaku sempat melakukan beberapa kali pembelian kendaraan di sebuah showroom untuk meyakinkan korban bahwa pelaku adalah orang berduit. Pelaku kemudian kembali membeli empat unit mobil dari showroom, namun tidak pernah melakukan pembayaran setelah beberapa bulan.

"Setelah pemilik showroom percaya, Tersangka kemudian membeli empat unit mobil namun pembayaran dijanjikan akan dilakukan di kemudian hari. Namun demikian tidak pernah dibayarkan dan tersangka menghilang tidak bisa dihubungi," sambungnya.

Ditangkap Saat Naik Alphard

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra menjelaskan pelaku ditangkap saat menaiki mobil Alphard di Tegal, Jawa Barat. Ia ditangkap bersama empat perempuan dan enam pria yang merupakan sopir.

"Saat ditangkap, Tersangka diamankan beserta tiga unit Toyota Alphard yang disewa dari rental mobil, namun beberapa hari tidak dibayar dan dibawa lari untuk ditawarkan kepada orang lain," jelas Angga.

Angga menambahkan, pelaku juga membawa mobil Alphard untuk memikat hati perempuan. Diketahui, saat ditangkap, pelaku sedang berpesta bersama empat perempuan tersebut.

"Yang empat perempuan dan enam laki-laki itu nggak ada kaitannya. Cuma kumpul-kumpul saja. Cuma pas ditangkepnya pas lagi kumpul-kumpul. Dia bawa Alphard juga buat memikat hati cewek-cewek," katanya.

Simak juga 'Polda Sumsel Tangkap Oknum Polisi Pengelola Judi Sabung Ayam':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)