3.000 Rumah Terdampak Mati Listrik Imbas Gardu PLN Kebon Jeruk Terbakar

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 12:50 WIB
Jakarta -

Polisi mengatakan ada 3.000 rumah terkena pemadaman listrik akibat gardu PLN Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terbakar. Polisi mengatakan jumlah itu dihitung dari beberapa kelurahan yang listriknya dipadamkan akibat kebakaran itu.

"(Data kelurahan yang terdampak mati listrik) kalau beberapa kelurahan, ini kan cuma 60 megavolt ampere, jadi sekitar 3.000 (rumah) kalau di rumah itu menggunakan 1.300 watt ya," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Slamet mengatakan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Api juga saat ini sudah bisa dipadamkan.

Dia juga mengatakan pihaknya bersama PLN sedang melakukan investigasi guna mencari tahu penyebab utama terbakarnya gardu ini. Lalu lintas di sekitar lokasi juga tidak ada kepadatan lalu lintas karena ada petugas yang berjaga.

"Keterangan dari PLN tadi membutuhkan waktu karena ini trafo ya, cukup besar harus dilakukan investigasi dulu penyebabnya apa," katanya.

Diketahui, Damkar DKI menerima laporan kebakaran gardu PLN terbakar pada pukul 07.20 WIB tadi. Kebakaran gardu PLN tersebut tepatnya terjadi di Jalan Gili Sempeng RT 15 RW 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Delapan unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi.

(zap/mei)