Ditangkap Polisi, Maling Mobil Ekspedisi di Tangsel Kondisinya Mabuk

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 11:48 WIB
Ilustrasi Pencurian Mobil
Ilustrasi (Foto: dok. Shutterstock)
Tangerang Selatan -

Polsek Kelapa Dua mengamankan pencuri mobil kurir di kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan. Polisi menyebutkan pelaku dalam kondisi mabuk saat ditangkap.

"Orang nya sudah diamankan. Semalam kondisi mabuk, jadi pagi ini kami baru bisa periksa orangnya," kata Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha Satria saat dihubungi, Kamis, (7/10/2021).

Fredy juga menegaskan saat ini pelaku sedang diperiksa oleh pihak kepolisian. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut terkait pelaku.

"Iya, sedang diperiksa," jelas Fredy.

Pencurian itu viral di media sosial. Dalam video viral, pelaku disebutnya menceburkan diri ke selokan untuk menghindari kejaran warga.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/10) malam. Dalam video tersebut, terlihat pelaku sedang bersembunyi di selokan dan diteriaki oleh sejumlah warga agar pelaku tersebut naik dari tempat persembunyian.

Terlihat juga dalam video tersebut, si kurir pemilik mobil menjelaskan kronologi singkat saat pelaku mencuri mobilnya.

Saat kurir sedang keluar dari mobil dan hendak menanyakan alamat lokasi ke salah satu warga, mobil tersebut dalam keadaan hidup.

Lalu kurir tersebut menyadari mobilnya telah dikendarai oleh orang lain saat dirinya sedang bertanya alamat. Sontak kurir tersebut langsung terkejut dan menghampiri mobilnya.

"Memang kondisi mobil nyala sama nyala aja kuncinya. Pas saya ke mobil, mobil jalan, loh kok mobil jalan," kata kurir ekspedisi dalam video yang dilihat detikcom, Kamis, (7/10/2021).

Dalam video tersebut juga terlihat salah satu petugas polisi menanyakan pemilik dari mobil tersebut kepada sang kurir.

"itu mobil punya Bapak nih?" tanya petugas polisi.

"iya," jawab kurir.

(mea/mea)