Polisi ke Siswa SMK PGRI 23 Jakarta: Niatkan Belajar, Hindari Tawuran!

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 13:47 WIB
Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya mengunjungi SMK PGRI 23 Jakarta, beri imbuan agar tidak tawuran
Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya mengunjungi SMK PGRI 23 Jakarta, beri imbuan agar tidak tawuran. (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya menyambangi SMK PGRI 23 Jakarta di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan (Jaksel), tadi pagi. Polisi mendatangi sekolah tersebut demi mencegah terjadinya tawuran antarpelajar.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (6/10/2021), Endang beserta tim tiba di SMK PGRI 23 pada pukul 09.00 WIB. Para siswa sudah berbaris dengan mengenakan seragam Pramuka.

Endang disambut oleh Kepala SMK PGRI 23 Mansur. Para siswa diminta tertib saat polisi berkunjung.

Dalam kunjungan tersebut, Endang memberikan penyuluhan atau imbauan kamtibmas untuk mencegah tawuran antarpelajar, tindak pidana, bahaya narkoba, tertib berlalu lintas, serta antisipasi penyebaran COVID-19. Acara itu dihadiri oleh 67 siswa yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

"Kedatangan kami yaitu silaturahmi. Kami pihak kepolisian merasa sayang, tanggung jawab pada adik-adik sekalian. Kami dengan tim menyempatkan diri untuk berjumpa dengan adik-adik sekalian," kata Endang.

Endang meminta para siswa belajar dengan serius. Dia mengimbau kepada para siswa agar langsung pulang ke rumah seusai pelajaran di sekolah, tidak nongkrong terlebih dahulu.

"Kepada adik-adik pelajar, belajar niatkan dengan yang baik dari rumah sampai ke sekolah. Sekolah jangan nongkrong di warung, hindari ajakan teman-teman yang tidak punya niat baik, seperti tawuran, narkoba, membawa senjata tajam," tuturnya.

Untuk itu, Endang berharap tidak ada siswa yang membawa senjata tajam, memakai narkoba, dan melakukan tawuran. Jika kedapatan, kata Endang, akan dilakukan proses hukum,

"Ini Kapolsek tidak benci kepada adik-adik siswa, tapi karena sayang agar belajar dengan benar, supaya jadi orang berhasil," terang Endang.

Acara pencegahan tawuran pun selesai pada pukul 10.00 WIB. Endang didampingi oleh Kanit Sabhara Iptu Maskur, Kasi UM Ipda Indra Jaya, Panit Binmas Ipda Sugito, Kanit Provost Ipda Heri Rustaman, Bhabinkamtibmas Aipda R Fajar, dan guru dan staf SMK PGRI 23 Jakarta.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya