Tukang Ojek di Puncak Papua Ditembak OTK, Polisi Buru Pelaku

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 14:00 WIB
seorang pria menembak
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Tukang ojek bernama Jusalim (48) ditembak orang tak dikenal (OTK) kemarin sore. Peristiwa itu terjadi di jembatan Kali Ilame, Kampung Wako, Kabupaten Puncak, Papua.

"Penembakan terhadap tukang ojek di jembatan permanen Kali Ilame, Kampung Wako, Puncak, yang diduga dilakukan oleh OTK. Kronologi disebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin, tanggal 4 Oktober 2021, pukul 16.00 WIT," ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Kamal mengatakan korban sedang mengantar penumpang ke Distrik Gome saat kejadian. Setelah mengantar, korban hendak kembali ke Ilaga.

Namun, di tengah perjalanan, atau lebih tepatnya di dekat jembatan permanen di Kali Ilame, Kampung Wako, korban dihentikan oleh dua orang terduga pelaku. Kamal menyebut salah satu pelaku meminta korban mengantarnya ke rumah.

"Pelaku meminta kepada korban untuk mengantarkan salah satu dari dua orang tersebut kembali ke arah Gome untuk mengambil barang di rumahnya," tuturnya.

"Setelah itu, korban dan penumpangnya (salah satu pelaku tersebut) kembali ke tempat awal korban mengangkut teman pelaku, yang mana pelaku 1 telah menunggu di dekat jembatan permanen Gome," sambung Kamal.

Selanjutnya, kata Kamal, pada saat pelaku 2 yang ada di belakang korban turun dari motor, pelaku 1 yang berada di dekat jembatan tersebut mendekati korban dari arah belakang. Pelaku 1 langsung mengarahkan pistol ke muka korban dan langsung ditembakkan.