Sering Dicatut untuk Penipuan, Ini Akun Resmi Pegadaian Galeri 24

Sponsored - detikNews
Senin, 04 Okt 2021 19:04 WIB
Galeri 24
Foto: Galeri24
Jakarta -

PT Pegadaian Galeri 24 mengeluarkan pernyataan resmi untuk menanggapi maraknya penipuan yang mengatasnamakan perusahaan. PT Pegadaian Galeri 24 juga mengimbau nasabah untuk melakukan transaksi di akun resmi perusahaan.

Adapun poin-pon pernyataan yang dikeluarkan PT Pegadaian Galeri 24 sebagai berikut.

  • PT Pegadaian Galeri 24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian (Persero).
  • PT Pegadaian Galeri 24 adalah perusahaan yang bergerak di Bidang Perdagangan Ritel Emas Batangan, Perhiasan dan Batu Permata, baik secara online maupun offline.
  • Untuk transaksi secara offline, pelanggan dapat secara langsung mendatangi 112 toko fisik Galeri 24 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dari Banda Aceh sampai Jayapura.
  • Transaksi secara online dapat dilakukan melalui e-commerce kataloggaleri24.com dan marketplace seperti Shopee dengan akun galeri24official, Tokopedia dengan akun galeri 24 by pegadaian, live shopping di Instagram, Facebook dan YouTube, serta melalui aplikasi Playstore di 'G24 Mobile Apps'.
  • Website resmi perusahaan adalah www.galeri24.co.id
  • Akun Instagram resmi perusahaan adalah galeri24.id.
    Galeri 24 adalah perusahaan perdagangan yang menjual emas perhiasan baru, bukan emas perhiasan lelangan yang berasal dari Pegadaian.

Dalam keterangan resminya, PT Pegadaian Galeri 24 menyebut saat ini cukup marak informasi mengenai penjualan yang mengatasnamakan perusahaan. Baik penawaran melalui link bit.ly, email, situs website, Instagram, Facebook, Whatsapp, Telegram dan lain-lain. Berdasarkan hal tersebut, perusahaan menegaskan sebagai berikut.

  1. PT Pegadaian Galeri 24 tidak melakukan transaksi penjualan selain dari saluran penjualan di atas, baik secara online maupun offline.
  2. Diimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi pembelian secara online sehubungan dengan adanya tindakan penipuan yang mengatasnamakan PT Pegadaian Galeri 24. Galeri 24 juga tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami terkait dugaan usaha penipuan yang mengatasnamakan PT Pegadaian Galeri 24.
  3. Berkaitan dengan hal tersebut, segala hal yang terkait dengan penjualan online yang tidak sesuai dengan informasi yang disampaikan di atas dapat dilaporkan kepada CALL CENTER Galeri 24 di nomor telepon (021) 3104506.
(Content Promotion/Galeri 24)