Kadis LH Medan yang Heboh Surat Minta Bantuan Sembako Dicopot

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 04 Okt 2021 16:52 WIB
Worried executive reading a letter sitting in a coffee shop
Ilustrasi (Thinkstock)
Medan -

Armansyah Lubis dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Kota Medan. Armansyah, yang sempat bikin heboh karena membuat surat meminta CSR ke perusahaan, kini menjabat kabid di Dinas Pertanian dan Perikanan.

"Iya benar (Armansyah menjadi Kabid), di Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan," ucap Kepala Badan Kepegawaian Kota Medan, Zain Noval, saat dikonfirmasi, Senin (4/10/2021).

Posisi Armansyah sebagai Kadis LH Kota Medan diisi Zulfansyah, yang sebelumnya Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan. Pencopotan Armansyah disebut sesuai dari rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Ketentuan untuk jabatan pimpinan tinggi pratama diatur tersendiri melalui rekomendasi KASN baik pemberhentian dan pengangkatannya," tutur Zain.

Zain mengatakan pencopotan Armansyah sesuai hasil evaluasi kinerja. Zain menyebut perpindahan Armansyah dari Kadis yang masuk kategori eselon II menjadi Kabid yang eselon III tidak menjadi masalah.

"(Pergantian) hasil evaluasi kinerja. Untuk aturan pengangkatan dan pemberhentian JPT (eselon 2) tahapan melalui rekomendasi KASN, sehingga ketentuannya sudah sesuai," jelas Zain.

Armansyah Lubis sebelumnya membuat heboh karena surat meminta CSR kepada perusahaan. Wali Kota Medan Bobby Nasution pun menegur Armansyah karena hal itu.

Dilihat detikcom, Selasa (31/8/2021), tampak surat itu ditandatangani Kepala Dinas LH Kota Medan Armansyah Lubis. Surat itu tertanggal 18 Agustus 2021.