Round-Up

Cerita Mengiris Hati Balita Ditinggal Mati Nenek Berhari-hari

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 07:25 WIB
Garis Polisi/Police Line. Dilarang melintas garis polisi
Ilustrasi (Bagus Kurniawan/detikcom)
Jakarta -

Balita laki-laki berinisial J (3) ditemukan dalam kondisi memprihatinkan di sebuah rumah di Jl Gambir Anom 2, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Balita malang itu duduk di samping jenazah neneknya yang sudah meninggal berhari-hari.

Kisah pilu ini bermula ketika pada Kamis (30/9) pagi, tetangga mencium bau menyengat di dekat rumahnya. Padahal pagi itu sudah tidak ada sampah di depan rumahnya.

Tetangga itu kemudian mencari tahu sumber bau tersebut dan diketahui berasal dari rumah OJT (68). Karena pintu rumah terkunci, tetangga kemudian memanggil polisi.

Dan ketika pintu dibuka, OJT ditemukan sudah tidak bernyawa. Sedangkan balita laki-laki yang merupakan cucunya itu dalam keadaan tidak terawat.

Balita Ditemukan di Samping Jasad Nenek

Polisi, yang masuk dengan mendobrak pintu rumah, mendapati kondisi dalam rumah tidak terawat. Sementara itu, korban ditemukan dalam keadaan tidak terawat dan berada di samping jasad neneknya.

"Kita coba masuk ke dalam, kita temukan pertama kali kita temukan itu cucunya itu balita laki-laki kurang-lebih 3 tahun. Kemudian kita amankan. Kemudian saat itu anak itu kondisinya tidak terawat," kata Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing saat dimintai konfirmasi, Kamis (30/9/2021).

Saat ditemukan, kondisi korban tidak berpakaian. J kemudian dimandikan dan dirawat oleh puskesmas.

"Dari pihak puskesmas, anak itu juga kita mandikan, kita kasih minum, kita kasih makan, kemudian dicek kesehatan juga lebih lanjut," jelasnya.


Simak di halaman selanjutnya, sang nenek diduga meninggal berhari-hari