Walkot Tangerang Bentuk Satgas COVID-19 Kelas di Tiap Sekolah SMP

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 03:19 WIB
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah
Foto: Dok. Istimewa
Tangerang -

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah resmi membentuk satuan tugas (Satgas) COVID-19 kelas di setiap sekolah SMP se-Kota Tangerang. Satgas COVID-19 di setiap kelas ini dibentuk demi meningkatkan kewaspadaan dan keamanan selama proses pembelajaran tatap muka di tengah pandemi.

"Nantinya diharapkan dapat dibentuk bukan hanya di level SMP, namun juga bisa diimplementasikan di tingkat SD, SMA dan juga perguruan tinggi," ujar Arief dalam keterangannya, Jumat (1/10/2021).

Arief melaunching Satgas COVID-19 kelas di SMP Negeri 13 Kota Tangerang. Acara tersebut dihadiri Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek Jumeri.

Arief menyebut Satgas COVID-19 setiap kelas nantinya bisa mengevaluasi proses pembelajaran tatap muka. Selain itu, menurutnya penularan di sekolah selama pembelajaran tatap muka terbatas juga dapat diminimalisir dengan adanya Satgas COVID-19.

"Evaluasi PTM terbatas dan juga testing tetap akan terus dilakukan," bebernya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek Jumeri mengungkapkan pembentukan Satgas COVID-19 di kelas memang diperlukan. Pembentukan Satgas COVID-19 ini juga sesuai dengan instruksi SKB 4 Menteri bahwa Satgas COVID-19 direkomendasikan untuk dibentuk di setiap sekolah.

"Rekomendasi kami di sekolah, tapi di Kota Tangerang dibentuk hingga di tingkat kelas," tutur Jumeri.

Lihat juga Video: Buntut Anggota DPRD Ngamuk Tolak Dites Antigen, Satgas Lapor Polisi

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)