Wanita di Manado Sulut Tikam Pasangan Sesama Jenis hingga Tewas

Trisno Mais - detikNews
Jumat, 01 Okt 2021 23:29 WIB
Close up of Hand with knife following young terrified man ,Bandit is holding a knife in hand. Threat Concept
Foto Ilustrasi Pembunuhan (Getty Images/iStockphoto/chingyunsong)
Manado -

Seorang wanita berinisial OR tewas ditikam oleh pasangan sesama jenisnya di Kelurahan Wanea, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Pembunuhan itu diawali adanya cekcok di antara kedua pasangan.

"Pembunuhan terjadi hari Rabu, sekitar pukul 20.30. Perkiraan di situ," kata Kapolsek Urban Wanea, AKP Arie Nayoan, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (1/10/2021).


Arie mengatakan motif pembunuhan itu karena cemburu. Pelaku yang tak terima korban dihubungi orang lain akhirnya cekcok.

"Motifnya itu ada kecemburuan. Jadi ada kecemburuan bahwa yang korban ini nama Okvini Rundengan (22), pelaku Margaretha Wane. Yah sering kali menghubungi WhatsApp mungkin telepon. Sehingga di situ ada kecemburuan dan terjadi percekcokan," tutur dia.

Arie menjelaskan saat itu korban dan pelaku terlibat cekcok di salah satu kamar kos. Lalu pelaku sempat tarik-menarik dengan korban hingga akhirnya menikam korban dengan gunting.

"Pertengkaran ini terjadi di kos-kosan di dalam kamar. Jadi di situ terjadi tarik-menarik. Pelaku menggunakan gunting untuk menghabisi korban. Awalnya barang bukti ini ada pada korban. Nah di situlah terjadi tarik-menarik karena sudah ada gunting barang bukti. Akhirnya diambillah oleh pelaku dan langsung menikam," jelasnya.

Arie mengatakan saat ini pihaknya telah mengamankan pelaku. Seluruh barang bukti yang berkaitan dengan kejadian juga telah diamankan.

"Kita sudah masuk dalam penyidikan. Pelaku sudah ditahan, dan penahanannya kita limpahkan ke Polsek Wenang. Karena di Polsek Wanea belum ada sel tahanan untuk perempuan," sebutnya.

(maa/maa)