Tol Menuju-Keluar Jakarta Malam Ini Macet, Ini Titik-titiknya

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 01 Okt 2021 20:55 WIB
Masa libur panjang segera berakhir. Situasi arus lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, dari arah Cikampek menuju jakarta mengalami kemacetan panjang.
Foto ilustrasi macet tol. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah ruas tol yang menuju atau keluar Jakarta macet pada malam hari ini. Kemacetan disebabkan volume kendaraan hingga perbaikan jalan.

Salah satu ruas tol yang mengalami kepadatan, Jumat (1/10/2021), sekitar pukul 20.30 WIB, imbas volume kendaraan, yakni Tol Dalam Kota menuju arah Cawang. Kepadatan dilaporkan sepanjang 3 kilometer dimulai dari Semanggi hingga arah Pancoran.

"Untuk informasinya memang ada kepadatan, benar yang ke arah Cawang. Untuk padatnya di Semanggi sampai Pancoran, lebih tepatnya Km 6 sampai Km 3 karena volume kendaraan aja," kata petugas Jasamarga, Linda, saat dihubungi.

Kemudian Linda melaporkan kemacetan juga terjadi di Tol Jakarta Outer Ringroad atau Tol JORR yang menuju arah Tol Jakarta-Cikampek. Kepadatan terjadi di daerah Jatiasih, Cikunir.

"Tol JORR yang menuju Jakarta-Cikampek padatnya di Jatiasih Cikunir, selepasnya menuju ke arah Tol Cikarang terpantau lancar," ucapnya.

Lebih lanjut, Tol Jagorawi yang menuju arah Bogor juga dilaporkan terjadi kepadatan. Sedangkan dari Bogor menuju arah Jakarta padat di sekitar Cibubur.

"Padatnya menjelang rest area di Km 10 selebihnya terpantau ramai lancar ini yang ke arah Tol Bogor, untuk yang menuju Jakarta kondisinya padat di sekitar Cibubur imbas volume kendaraan aja. Selepasnya terpantau ramai lancar," ujarnya.

Tak hanya itu, ruas Tol Jakarta-Tangerang juga mengalami kepadatan hingga 3 kilometer. Linda mengatakan kemacetan terjadi mulai dari Km 18 hingga Km 15.200 akibat adanya perbaikan jalan.

"Untuk Tol Tangerang yang menuju ke arah Jakarta Ini masih terjadi kepadatan, untuk informasinya sendiri menjelang Km 15.200, sekitar 3 kilometer menjelang lokasi tersebut karena ada perbaikan jalan di lajur kiri. Jadi Km 18 sampai Km 15.200," jelasnya.

Simak juga Video: Tabrakan Beruntun 6 Kendaraan di Cipularang, Lalin Macet Panjang

[Gambas:Video 20detik]



(maa/zak)