Balita yang Temani Jasad Nenek Berhari-hari di Jakut Sudah Dibawa Keluarganya

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 21:40 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi Garis Polisi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Balita laki-laki berusia 3 tahun yang ditemukan menemani jasad nenek yang meninggal berhari-hari di Kelapa Gading, Jakarta Utara, diketahui merupakan seorang yatim-piatu. Baita malang itu kini telah dibawa oleh keluarganya.

"(Balita) sudah dijemput sama keluarga," kata Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing saat dimintai konfirmasi, Kamis (30/9/2021).

Balita tersebut ditemukan tak terurus bersama jasad neneknya sendiri di dalam kamar rumahnya. Balita tersebut tidak pernah keluar rumah sejak neneknya meninggal.

"Kondisinya tidak terawat karena dalam beberapa hari kan memang nggak ada yang merawat," ujar Rio.

Polisi telah mengevakuasi jenazah nenek ke RSCM. Jenazah OJT (68) dan juga cucunya itu kini telah dibawa keluarga ke kampung halamannya.

"Tadi mayat kami bawa ke RSCM untuk dibersihkan, sambil menunggu pihak keluarga dari korban, akhirnya keluarga pihak korban menjemput almarhum juga. Tadi dari pihak puskesmas anak itu juga kita mandikan, kita kasih minum, kita kasih makan kemudian dicek kesehatan juga lebih lanjut," sambungnya.

Diduga Meninggal Berhari-hari

Kejadian memilukan ini diketahui warga sekitar pukul 10.00 WIB. Semula, warga mencurigai aroma menyengat dari rumah tersebut.

Warga mengetahui rumah tersebut dihuni oleh nenek OJT dan cucunya saja. Namun, dalam beberapa hari terakhir, OJT tidak terlihat keluar rumah.

Warga mencoba melihat-lihat ke dalam, tetapi pintu rumah terkunci. Karena curiga, warga kemudian melapor ke polisi.

"Tetangga terakhir bertemu korban itu 4 hari yang lalu, setelah itu selama 4 hari tidak pernah bertemu. Tiba-tiba tetangga sebelah rumah persis kan ibu RT itu mencium bau tidak enak. Nah, terus akhirnya lapor ke kita," jelas Rio.

Halaman selanjutnya, balita ditemukan di samping jasad neneknya.