Pemprov Kalteng Terima Bantuan ISO Tank Kapasitas 21 Ton dari Polri

Erika Dyah - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 18:41 WIB
Pemprov Kalteng
Foto: Pemprov Kalteng
Jakarta -

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menerima bantuan ISO Tank Kapasitas 21.000 Kg atau 21 Ton dari Polri. Bantuan ISO Tank ini diserahkan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada di Lobi Kantor Gubernur Kalteng.

"Pemprov Kalteng mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada bapak Kapolri, bapak Kapolda dan jajarannya," ujar Edy dalam keterangan tertulis, Kamis (30/9/2021).

Edy mengungkap bantuan ISO Tank ini diberikan guna membantu masyarakat Kalteng dalam penanganan pandemi COVID-19, khususnya untuk memenuhi kebutuhan oksigen. Ia menyampaikan di tengah pandemi saat ini, kebutuhan oksigen sangat diperlukan.

"Kita bersyukur ISO Tank yang dibantu oleh Kapolri ada 7 provinsi, salah satunya Provinsi Kalteng. Ini menjadi sebuah penghargaan dan perhatian penuh dari Kapolri. Begitu besarnya perhatian beliau terhadap masyarakat Kalteng khususnya kepada yang membutuhkan oksigen," katanya.

Ia menambahkan bantuan ISO Tank ini akan disalurkan kepada Rumah Sakit Doris Sylvanus yang berlokasi di Palangka Raya.

"Secara teknis Rumah Sakit Doris Sylvanus akan membagikan kepada masyarakat yang memerlukan baik wilayah kota maupun kabupaten se-Kalteng," ungkapnya.

Edy berharap adanya ISO Tank Kapasitas 21 Ton dapat menanggulangi salah satu kendala yang dihadapi dalam pemenuhan kebutuhan oksigen medis di rumah sakit. Sehingga, pasokan dan distribusi oksigen medis di wilayah Provinsi Kalteng dapat lebih aman, serta memperkuat sistem layanan kesehatan di wilayahnya.

Selain itu, ia juga berharap sistem layanan kesehatan yang lebih kuat dapat menekan risiko kematian akibat COVID-19. Bahkan, dapat mencapai angka nol kematian harian akibat COVID-19.

Sebagai informasi, penyerahan bantuan ISO Tank ini dihadiri oleh Kapolda Kalteng, Kasrem 102/PJG, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus, dan Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalteng.

(ega/ega)