Geng Motor Serang Pemukiman Warga dekat Rumah Pribadi JK di Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 06:35 WIB
Jakarta -

Aksi diduga geng motor di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali meresahkan masyarakat. Para gerombolan pemotor tersebut melakukan penyerangan terhadap warga di pemukiman penduduk sekitar rumah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"(Pelaku) Naik motor semua, yang pertama kalau tidak salah enam orang masuk naik motor kemudian tidak lama kemudian datang lagi dua motor mau masuk sampai disitu dia tahu masih banyak orang di dalam dia lari karena diburu sama anak-anak," ujar Ketua RT, Salim, pada Kamis (30/9/2021).

Kejadian tersebut diketahui terjadi di perempatan Jalan Lamaddukelleng dan Haji Bau kota Makassar, atau berada di sekitar kawasan tak jauh dari rumah pribadi mantan Jusuf Kalla, pada Kamis (30/9) dinihari.

Beberapa dari pelaku nekat masuk ke pemukiman warga tersebut untuk mencari lawan. Mereka diketahui menggunakan senjata tajam jenis anak panah busur dan parang.

"(Pelaku gunakan) Parang panjang sama busur," sebut Salim.

Akibat peristiwa ini mobil dan gerobak usaha milik warga rusak karena dilempari batu. Satu orang warga di lokasi menjadi korban terkena anak panah busur dari pelaku.

"Kerusakannya itu mobil sama gerobak. korbannya kan ada itu," tutur Salim.

Lanjut Salim, hingga kini dirinya merasa warganya tidak memiliki masalah dengan kelompok geng motor tersebut. "Kalau masalahnya sebetulnya tidak apa-apa masalahnya, karena anak anak disini yang didatangi," ucap Salim.

(aik/aik)