Kesimpulan Polisi soal Pria Tewas Live TikTok di Jaktim: Bunuh Diri

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 11:13 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Polisi telah melakukan gelar perkara terkait kematian pria saat live TikTok di Jatinegara, Jakarta Timur. Dari hasil gelar perkara tersebut, polisi menyimpulkan korban diduga bunuh diri.

Kanit Reskrim Polsek Jatinegara AKP Tri Sambodo mengatakan pihaknya telah memeriksa 11 saksi terkait kematian korban ini. Dari keterangan para saksi tersebut, tidak ada indikasi korban dibunuh.

"Kalau menurut alat bukti berupa saksi yang mengetahui itu dari 11 orang (saksi), belum mengarah ke pembunuhan. Jadi arahnya pada gantung diri," kata Tri Sambodo saat dihubungi, Rabu (29/9/2021).

Sebelas saksi yang diperiksa polisi merupakan keluarga hingga teman-teman dari korban. Para saksi tersebut diperiksa perihal kronologi kejadian hingga indikasi adanya dugaan pembunuhan kepada korban.

Tri menjelaskan dari hasil alat bukti yang ada belum ada indikasi adanya pembunuhan di balik kematian korban itu.

"Terkait dengan pembunuhan, polisi belum mengantongi dua alat bukti. Terkait kasus pembunuhan berencana katanya, kalau berencana siapa yang merencanakan membunuh, belum ada indikasi," terang Tri.

"Dari 11 (saksi) itu belum ada mengarah fakta ke pembunuhan," tambahnya.

Kematian pria IS (29) saat live TikTok di Jatinegara, Jakarta Timur, menyita perhatian publik beberapa pekan terakhir. Di tengah penyelidikan polisi, pengacara keluarga korban mengungkap dugaan pembunuhan di balik kematian korban.

Pengacara Dosma Roha Sijabat mengungkapkan dugaan pembunuhan itu dilakukan oleh teman dekat korban. Utang-piutang diduga menjadi motif di balik dugaan pembunuhan tersebut.

"Orang terdekat (diduga pelaku). Karena kenapa. Dari CCTV dari sore ke malam, kan di lokasi, semua orang terdekat yang lalu lalang. dan ada menemukan poster saat oleh TKP itu," ucap Dosma saat dihubungi, Minggu (19/9).

Simak video 'Misteri Kematian Pria saat Live TikTok, Keluarga Tepis Bunuh Diri':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)