Masyarakat Kudus Dapat 1.000 Dosis Vaksin COVID-19 Lewat Gerindra

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 12:35 WIB
Gerindra
Foto: Gerindra
Jakarta -

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid bersama Kementerian Kesehatan menyalurkan 1.000 dosis vaksin COVID-19 ke masyarakat di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Adapun pelaksanaan vaksinasi digelar di kantor DPC Gerindra Kudus di Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae.

Merespons hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sulistyo Utomo mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan Wachid. Terlebih pelaksanaan vaksinasi ini juga mendapat antusias dari masyarakat.

"Terima kasih atas dukungan kegiatan dari Bapak Wachid, berkat kerja sama beliau dengan Kementerian Kesehatan vaksinasi ini dapat kami selenggarakan. Jumlah vaksin yang disediakan dalam kegiatan ini sebanyak 1.000 dosis vaksin," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9/2021).

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Kudus ini menjelaskan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19. Hal ini juga dilakukan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional secara perlahan-lahan.

Dalam kesempatan tersebut, Sulis juga menyampaikan pesan Wachid agar masyarakat yang mendapatkan vaksin dapat tetap menjaga protokol kesehatan. Kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat herd immunity di wilayah tersebut.

"Vaksinasi ini adalah bagian dari kegiatan-kegiatan kami untuk membantu pemerintah memutus mata rantai COVID-19. Kami sebelumnya juga menyalurkan bantuan APD untuk sejumlah rumah sakit di Kabupaten Kudus. Sudah menjadi komitmen kami untuk ikut bergotong royong menangani dampak pandemi COVID-19," jelasnya

"Kami berharap dengan kegiatan ini bisa mempercepat kekebalan komunal di masyarakat, sehingga angka COVID-19 yang saat ini sudah melandai bisa terus dipertahankan hingga nol kasus," sambungnya.

Sulis menambahkan saat ini pihaknya juga mendorong pemerintah untuk mempercepat distribusi vaksin ke daerah. Apalagi respons masyarakat untuk mendapatkan vaksin saat ini sangat tinggi.

"Tingginya animo warga ini harus dibarengi dengan ketersediaan vaksin dan kemudahan vaksinasi," katanya.

Antusias masyarakat ini pun diungkapkan oleh Rahma, salah seorang warga yang mendapat vaksinasi. Rahma yang sebelumnya tak mendapatkan kuota vaksin mengaku langsung mendaftar saat mendengar kegiatan vaksinasi di kantor DPC Partai Gerindra.

"Sebelum-sebelumnya setiap mendengar ada kegiatan vaksinasi langsung mendaftar, tetapi kuota selalu penuh. Alhamdulillah akhirnya setelah dua bulan mencari sana-sini bisa mendapat vaksinasi di kantor Gerindra ini," pungkasnya.

Simak juga 'Aksi Babinsa Gendong Lansia untuk Bantu Jalani Vaksinasi':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)