Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Ustaz di Tangerang!

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 22:55 WIB
Poster
Ilustrasi Penembakan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap kasus penembakan ustaz berinisial A (43) di Pinang, Kota Tangerang. Satu orang terduga pelaku ditangkap polisi.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat membenarkan penangkapan terduga pelaku tersebut. Dia menyebut pihaknya dalam waktu dekat akan mengumumkan hasil penyidikan kasus itu kepada publik.

"Ya kita nanti umumkan secara resmi, kita masih pendalaman dulu," kata Tubagus saat dimintai konfirmasi, Senin (27/9/2021).

Tubagus belum memerinci identitas terduga pelaku yang telah diamankan itu. Dia menyebut pihaknya akan segera melakukan konferensi pers untuk menjelaskan kronologi penangkapan pelaku tersebut.

"Nanti akan kita sampaikan," katanya.

Informasi yang dihimpun, pelaku ditangkap jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya di kawasan Bogor, Jawa Barat. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari pelaku, di antaranya pakaian dan motor pelaku yang digunakan saat melakukan penembakan.

Insiden penembakan terhadap A terjadi pada Sabtu (18/9) di Pinang, Kota Tangerang. Korban ditembak setelah menjalani salat Magrib di masjid dekat rumahnya.

Polisi sementara menduga bahwa pelaku berjumlah dua orang. Kedua pelaku itu disebut menggunakan atribut ojek online (ojol) saat melakukan aksinya.

Polisi menyita sebutir proyektil dalam penembakan itu. Saat ini polisi masih mengembangkan penyelidikan di lapangan.

(ygs/mea)