5 Hari Hilang, Balita di Manado yang Hanyut di Saluran Air Ditemukan Tewas

Trisno Mais - detikNews
Minggu, 26 Sep 2021 15:04 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi garis polisi. (Ari Saputra/detikcom)
Manado -

Balita bernama Aguero Ondong (2), yang hanyut di selokan di belakang rumahnya di Manado, Sulawesi Utara, pada Selasa (21/9), tewas. Jasadnya baru ditemukan lima hari kemudian.

Jasadnya ditemukan pada Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 02.00 Wita di seputar Pulau Matehage, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara.

Sejak hari pertama korban hanyut, Tim SAR gabungan mencari korban dari titik korban hanyut hingga ke muara, tapi hasilnya nihil.

"Hari ke 6 jam 02.00 Wita, Tim SAR gabungan menerima informasi dari masyarakat pulau Mantehage bahwa ada jasad yang terapung-apung di perkirakan umur 2 tahun, Tim SAR gabungan langsung menuju ke lokasi penemuan korban, bersama keluarga korban untuk memastikan kebenarannya," kata Kepala Basarnas Manado, Suhri Sinaga, Minggu (26/9/2021).

Sinaga mengatakan pihak keluarga telah memastikan bahwa jasad yang ditemukan itu anak mereka.

"Setelah sampai di lokasi penemuan korban, keluarga sudah memastikan bahwa itu korban yang selama ini di cari atas nama Aguero Ondang (2) yang hanyut 5 hari lalu," ujar Suhri.

"Korban ditemukan sekitar 24 mil dari posko bersama. Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan membawa ke rumah duka untuk disemayamkan," cetusnya.

Dia pun mengapresiasi semua pihak yang telah membantu proses pencarian.

Simak juga 'Lagi Cari Bocah Hanyut, Polisi di Mamasa Justru Tewas di Sungai':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)