Berkat Video Aksi Bongkar Tulang dan Sendi, Windy Mayang Dikenal Masyarakat

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikNews
Minggu, 26 Sep 2021 10:51 WIB
Jakarta -

Windy Mayang (29) menceritakan kisahnya menjadi seorang fisioterapis yang ahli dalam 'membongkar' permasalahan tulang dan sendi. Takdir sudah digariskan, jika Windy lulus di tes polisi atau tentara, mungkin dia tidak akan terkenal seperti sekarang.

"Sebelum ke fisioterapi saya mencoba kedinasan. Saya coba untuk tes polisi, tes tentara. Kalau tentara 6 bulan sudah bisa kerja gimana caranya saya masuk ke sana. Akhirnya gagal di tengah jalan karena orang tua nggak tahu apa-apa. Tapi orang tua menginginkan saya menjadi seorang guru," ujar Windy, membuka pembicaraan.

Sempat melupakan keinginan menjadi polisi, tentara, dan guru, Windy mendengar saran dari sang ayah yang merekomendasikan soal fisioterapi.

"Kebetulan memang saya sering di KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Di KONI itu ada beberapa part di situ ada fisioterapi. Saya coba untuk mencari informasi tentang fisioterapi itu apa. Dan kebetulan sekali, fisioterapi itu temannya papa saya adalah dosen fisioterapi. Akhirnya saya nggak tahu kenapa ya mungkin saya coba di sini dan jadi-jadi aja," ujar Windy dalam program Sosok.

Ketertarikan Windy menjadi seorang fisioterapis memberikan kesenangan tersendiri untuk bisa menyembuhkan banyak orang. Dan nama Windy Mayang dikenal sebagai seorang fisioterapis.

"Tanpa fisioterapi orang tidak akan mengenal Windy Mayang. Dan untuk saat ini saya bangga dengan menjadi profesi fisioterapi. Dengan kata orang tukang urut berijazah saya nggak peduli," tutupnya.

Kisah selengkapnya ada di video atas

(gah/gah)