1.509 Sekolah di Jakarta Gelar PTM Terbatas Besok, Ini Daftarnya

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 26 Sep 2021 09:42 WIB
Guru memberikan materi pelajaran saat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di kawasan SDN 13 Pagi Sunter Agung, Jakarta Utara, Rabu (8/9).
Ilustrasi PTM di Jakarta (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menambah jumlah sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di Jakarta. Total sebanyak 1.509 sekolah akan menjalani PTM besok. Sekolah mana saja?

Awalnya ada 610 sekolah yang lolos asesmen memulai kegiatan PTM tahap I sejak 30 Agustus lalu. Setelah dilakukan evaluasi, Disdik DKI menambah 899 sekolah lainnya untuk melaksanakan PTM tahap II. Jika ditotal, sekolah yang dibuka besok sebanyak 1.509, dengan rincian 809 sekolah negeri dan 90 madrasah.

Daftar 899 tambahan sekolah tercantum dalam SK Dinas Pendidikan DKI Nomor 984/2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap II pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. SK itu diterbitkan pada 24 September 2021.

"Menetapkan satuan pendidikan yang melaksanakan PTM pembelajaran campuran tahap II pada masa PPKM," demikian bunyi diktum kesatu SK tersebut, seperti dilihat, Minggu (26/9/2021).

Masih dalam SK tersebut, Disdik DKI juga meminta satuan pendidikan menjamin perlindungan dan kesehatan anak selama PTM berlangsung. PTM akan dihentikan apabila melanggar protokol kesehatan.

"Satuan Pendidikan yang tidak melaksanakan kewajiban perlindungan kesehatan bagi warga satuan pendidikan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Diktum Kedua akan dilakukan penghentian sementara kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I," demikian bunyi SK tersebut.

Berikut daftar 899 sekolah tambahan yang menggelar PTM pada 27 September mendatang:

Simak video 'Muncul Klaster Sekolah, Pengamat: Tolong Pemerintah Hargai Nyawa Anak Kita':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)