Sekjen Gerindra Muzani Hadiri Vaksinasi di Pesantren Buntet Cirebon

Mega Putra Ratya - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 17:55 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
Foto: Gerindra
Jakarta -

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan pimpinan pondok Pesantren Buntet di Cirebon, KH. Adib Rofiuddin. Kunjungan ini merupakan silaturahmi yang menjadi inisiatif Partai Gerindra sebagaimana pesan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk terus menjalin silaturahmi dengan para pimpinan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

"Saya dan rombongan dari DPP Partai Gerindra dan DPD Gerindra Jawa Barat bersilaturahmi dengan K.H Adib langsung di 0ondok Pesantren Buntet Cirebon. Ini adalah kehormatan luar biasa yang diberikan kepada kami untuk bisa bersilaturahmi dengan beliau dan seluruh keluarga besar pondok Pesantren Buntet," kata Muzani dalam kunjungan tersebut, Jumat (24/9).

"Sebagaimana pesan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Pak Prabowo Subianto selalu berpesan untuk terus dekat dengan para kiai, habaib, ulama dan tokoh agama lainnya. Mendoakan mereka agar senantiasa diberikan kesehatan serta keberkahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari," imbuh Muzani.

Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu menyampaikan rasa terimakasih karena turut diundang dalam menyaksikan vaksinasi masal terhadap santri-santri dan para tenaga pengajar serta lingkungan sekitar pesantren. Vaksinasi, kata dia, merupakan sebuah ikhtiar agar proses belajar mengajar di pesantren bisa kembali normal.

"Kami bersyukur dan bersterimakasih hari ini beliau mengundang kami untuk bersama sama menyaksikan vaksinasi terhadap masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Buntet. Aldhamdulillah sejak pagi hingga sore hari ini vaksinais berjalan lancar dan baik sesuai yang direncakakan. Kami berhadap vaksinasi ini memberi mamfaat yang besar bagi masyaraat dan pondok pesantren Buntet dan santri-santrinya," jelas Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra di DPR itu.

Menurut Muzani, vaksinasi merupakan upaya dan ikhtiar agar semua aktivitas baik sosial, budaya, ekonomi, politik, dan pendidikan kembali berjalan normal. Covid-19 membuat terjadinya krisis di seluruh sektor kehidupan. Maka, vaksinasi adalah cara untuk menimbulkan optimisme agar dapat memulai kehidupan di masa new normal.

"Karena sesungguhnya vaksinasi ini adalah upaya yang kita lakukan dari pihak pondok pesantren untuk memuliakan manusia. Kondisika sekarang ini setelah kita dilanda covid 19, kondisinya morat marit. Semua surut, perekonomian pemerintahan kemudian termasuk kegiatan keagamaan. Maka vaksinasi ini sebuah cara untuk menimbulkan kembali optomisme, ini upaya yang mulia maka itu kami memsupport dan mendukung untuk vaksinas baik kepada guru, ustaz, kiai, santri dan juga lingkungan pesantren. Karena lingkungan pesantren tidak bisa diabaikan karena ini bagian dari eksistensi pesantren," tutupnya.

(ega/mpr)