Pria di Sumut Bakar Kakak Ipar Gegara Kesal Istri Disuruh Utang ke Pinjol

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 16:40 WIB
Kapolres Tapanuli Utara, AKBP R Sipayung (dok. Polres Taput)
Kapolres Tapanuli Utara AKBP R Sipayung (Foto: dok. Polres Taput)
Tapanuli Utara -

Seorang pria di Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), IW, diduga membakar kakak iparnya. IW diduga membakar kakak iparnya karena kesal istrinya sering diminta berutang oleh korban.

"Kekerasan fisik dengan melakukan pembakaran terhadap kakak ipar oleh IW (39), warga Desa Lubis, Kecamatan Pagaran, Taput," kata Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald FC Sipayung kepada wartawan, Sabtu (25/9/2021).

Peristiwa itu diduga terjadi pada Jumat (25/6) dan IW ditangkap pada Selasa (21/9). Ronald mengatakan IW awalnya menyiramkan bensin ke tubuh korban.

"Tersangka nekat menyiramkan bensin ke tubuh kakak iparnya yang sedang tidur di rumahnya dan menghidupkan mancis sehingga terbakar mulai bagian paha hingga kaki," ujar Ronald.

"Saat itu, kakak iparnya tidur bersama anak tersangka sehingga rembesan api mengenai anaknya sendiri," tambahnya.

Ronald mengatakan aksi itu dilakukan karena IW kesal istrinya sering disuruh berutang ke pinjaman online alias pinjol oleh korban. Pinjaman itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan korban.

"Dari keterangan tersangka, dia nekat melakukan hal tersebut kepada kakak iparnya karena tersangka kesal pada kakak iparnya yang selalu menyuruh istri tersangka untuk meminjam uang dari pinjaman online, juga dari tetangga-tetangga, untuk kebutuhannya sendiri," jelas Ronald.

(haf/haf)