Warga Cilacap Lari Sampai Tersungkur untuk Tunjukkan Foto ke Jokowi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 16:15 WIB
Jakarta -

Ada cerita menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Cilacap, Jawa Tengah. Seorang warga tampak membawa foto dan menunjukkannya kepada Jokowi.

Dari video yang beredar, warga tersebut tampak berada di sebuah lapangan dan melihat rombongan Jokowi berjalan. Warga tersebut terus meneriakkan nama Jokowi sambil memegang foto.

Warga itu sebenarnya sudah ditahan agar tak mendekat ke arah rombongan Jokowi. Namun dia nekat berlari sampai akhirnya tersungkur.

Dia kemudian berdiri lagi dan berbincang dengan Jokowi. Warga itu menunjukkan foto yang dibawanya ke arah Jokowi.

Setelah lama berbincang, Jokowi kemudian memanggil asisten ajudannya. Jokowi terlihat memberikan amplop putih ke warga tersebut.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menjelaskan cerita di balik video tersebut. Heru menyebut warga tersebut memang ingin bertemu langsung dengan Jokowi.

"Iya, warga itu ingin mendekat ke Bapak Presiden dan diterima oleh Bapak Presiden di lokasi," ujar Heru saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/9/2021).

Menurut Heru, warga tersebut mengaku sempat bertemu dengan Jokowi. Warga itu pun ingin kembali menunjukkan fotonya ke Jokowi.

"Dan yang bersangkutan menjelaskan pernah bertemu Bapak juga saat kunjungan tahun lalu dan menunjukkan foto di dekat mobil Bapak Presiden. Itu saja. Warga yang ingin menyapa dan menyampaikan pernah bertemu Bapak Presiden juga," ujar Heru.

(knv/fjp)