Penumpang Ngaku Senang-Terbantu Harga Tes Antigen di Stasiun Jadi Rp 45 Ribu

Nahda Rizki Utami - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 11:29 WIB
Harga Tes Antigen di Seluruh Stasiun Turun Jadi Rp 45 Ribu (Nahda Rizki-detikcom)
Harga Tes Antigen di Seluruh Stasiun Turun Jadi Rp 45 Ribu (Nahda Rizki/detikcom)
Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru tes antigen dari Rp 85 ribu menjadi Rp 45 ribu mulai hari ini. Sejumlah penumpang mengaku senang dengan adanya penurunan tarif tes antigen ini.

Pantauan detikcom di Stasiun Pasar Senen, Jumat (24/9/2021), terdapat beberapa penumpang yang sedang mengantre untuk melakukan tes antigen dan ada yang sedang menunggu hasil tes antigen. Beberapa penumpang lainnya terlihat sedang melakukan tes antigen di bagian sisi kanan stasiun.

Seorang penumpang, Ginta (23), mengaku senang mendapatkan kabar penurunan harga tes antigen. Ia juga memilih melakukan tes antigen di Stasiun Pasar Senen karena bisa mendapatkan hasil yang lebih cepat. Rencananya Ginta bersama kakaknya akan pergi ke Yogyakarta.

"Mau ke Jogja karena satu jalur. Begitu tes, langsung naik kereta," ujar Ginta saat ditemui di lokasi.

"Rp 45 ribu per satu orang (harganya). Kalau saya sendiri senang ya karena harganya cukup, dari setengahnya. Senang saja sih ya," tambahnya.

Tidak perlu menunggu lama, Ginta juga mengatakan hanya menunggu kurang-lebih 15 menit untuk mendapatkan hasil tes antigen.

"Sudah keluar (hasilnya). Nggak lama sih, ya kurang-lebih 15 menit," kata Ginta.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Irwan (26), yang berencana pergi ke Purwokerto. Irwan mengaku sangat terbantu oleh penurunan harga tes antigen di seluruh stasiun kereta api.

"Ya bagus. Ngebantu banget untuk saya. Lumayan penurunan harganya," kata Irwan.

Irwan berharap kebijakan ini tidak dihilangkan lantaran banyak yang ingin bepergian dan memerlukan tes antigen.

"Ya semoga tetap seperti ini. Banyak kan yang butuh antigen ini kalau untuk bepergian. Jadi bagus sih diturunin harganya," ungkap Irwan.