Jubir Ungkap Luhut Buka Opsi Mediasi Asal Haris Azhar-Fatia Minta Maaf

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 07:21 WIB
Luhut kunjungi Apple Academy di BSD
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Dok. Kemenko Marves)
Jakarta -

Perseteruan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dengan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti atas dugaan pencemaran nama baik terus bergulir. Pihak Luhut mengatakan opsi mediasi terbuka bagi Haris dan Fatia.

"Ya semua opsi terbuka (termasuk mediasi)," kata Jubir Luhut, Jodi Mahardi, kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

Dia mengatakan ada syarat bagi Haris dan Fatia jika laporan kasus dugaan pencemaran nama baik itu mau diselesaikan dengan mediasi. Luhut, katanya, ingin keduanya meminta maaf atas pernyataan yang dianggap mencemarkan nama baik Luhut.

"Ya terserah mereka mau minta maaf atau tidak. Pak Luhut saya tahu persis orang yang pemaaf, semua orang diterima dan ditemani. Pintunya pasti juga terbuka untuk pihak-pihak yang mau klarifikasi sebelum menyebarluaskan laporan atau YouTube," ucap Jodi.

Jodi juga memberikan tanggapan soal pihak Haris Azhar yang meminta Luhut memberi data demi menegaskan bantahan tak memiliki bisnis tambang di Papua. Dia menilai Haris Azhar harusnya meminta data itu sebelum membuat konten di YouTube.

"Kenapa tidak sebelum menyebarluaskan laporan atau buat tayangan di YouTube minta datanya ke kami? Ini logikanya rada gimana ya," ujar Jodi.

"Nanti aja diproses hukum kalau mau saling klarifikasi, sudah terlambat kalau sekarang," imbuhnya.

Tonton video 'Luhut vs Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: