Truk Material di Labuhanbatu Terguling ke Parit, 3 Buruh Tewas Terperangkap

Ahmad Fauzi Manik - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 03:10 WIB
Warga melakukan evakuasi terhadap korban tewas kecelakaan truk masuk parit di Sumut
Foto: Warga melakukan evakuasi terhadap korban tewas kecelakaan truk masuk parit di Sumut (Screenshot video warga di FB)
Labuhanbatu -

Sebuah truk pengangkut bahan material mengalami kecelakaan dan terguling masuk ke parit di Panai Hilir, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya tiga penumpang yang diangkut di belakang (bak truk) tewas tenggelam.

Ketiga korban tewas adalah buruh yang akan melakukan bongkar muat bahan material. Ketiganya tewas setelah tertimbun material dan terperangkap di dalam air.

"Itu ada truk pembawa material, kemudian ada tiga orang diatas, jadi truk itu jatuh ke parit bekoan satu meter setengah, dan tiga orang itu tewas," kata Kapolsek Panai Hilir AKP HM Sibarani, saat dikonfirmasi Kamis (23/9/2021) malam.

Sibarani mengatakan peristiwa ini terjadi pada Rabu (22/9) sore, dan merupakan kecelakaan tunggal. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan polisi.

Ketiga korban tewas adalah Aditya Risky (22), Abdul Rahman (25) dan Wanda (24). Ketiganya warga Kecamatan Panai Tengah dan merupakan anggota SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Panai Tengah.

Truk tersebut diketahui berangkat dari Panai Tengah menuju Panai Hilir dengan menangkut berbagai bahan material diantaranya besi dan semen. Sementara menurut kesaksian warga, kondisi cuaca saat itu dalam keadaan hujan gerimis. Akibatnya bak truk pun harus ditutup kain terpal agar muatannya tidak basah.

Warga mengatakan adanya penutup terpal membuat ketiga korban berada dalam posisi terkurung di bak truk. Akibatnya saat terguling, mereka langsung tertimbun muatan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Panai Hilir Ipda L Pandiangan mengatakan supir dan kernet truk tersebut selamat dalam peristiwa tersebut. Saat ini supir tengah diperiksa oleh polisi.

"Supirnya selamat, saat ini kita lakukan penyelidikan," katanya.

(maa/maa)