Bulog Raih Penghargaan Best Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Awards

Inkana Putri - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 20:07 WIB
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso
Foto: Bulog
Jakarta -

Perum Bulog meraih penghargaan Best TJSL 2021 with Outstanding Community Environmental Greening Program. Penghargaan ini diberikan dalam acara Indonesia Best TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) Awards 2021 yang digelar Warta Ekonomi Research dan Consulting hari ini.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan pencapaian ini merupakan wujud upaya Perum Bulog dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak COVID-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri dan seluruh panitia atas penghargaan yang diberikan, penghargaan ini selanjutnya akan kami dedikasikan untuk kemajuan perbaikan ekonomi masyarakat dan lingkungan di tempat kami beroperasi", kata Budi dalam keterangan tertulis, Kamis (23/9/2021).

Selama pandemi, Budi menyampaikan pihaknya telah menghadirkan berbagai program TJSL, salah satunya Bulog Peduli untuk merespon isu ekonomi, sosial dan lingkungan. Hal ini bertujuan untuk mendorong pembangunan berkelanjutan bisnis inti yang menciptakan creating shared value.

"Beberapa program unggulan yang kami laksanakan selama pandemi di antaranya 'Bulog Peduli UMKM' dengan pemberian bantuan pembuatan Rumah Pangan Kita, 'Bulog Peduli Gizi' dengan pemberian beras bervitamin (fortivit) untuk menurunkan angka prevalensi stunting balita, 'Bulog Peduli Bencana' dengan pemberian bantuan APD dan sumber air bersih, serta masih banyak program-program lainnya," katanya.

Melalui program ini, Budi berharap program kerja tersebut dapat mendorong pertumbuhan bagi pihaknya serta masyarakat.

"Semoga dengan hadirnya Bulog Peduli dapat menciptakan perbaikan dan pertumbuhan berkelanjutan bagi Bulog dan masyarakat," pungkasnya.

Sebagai informasi, acara Indonesia Best TJSL Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi tahun ini mengambil tema "Shaping Responsible Businesses Towards Sustainable Development". Dengan adanya acara ini, diharapkan perusahaan BUMN di berbagai sektor dapat terus meningkatkan pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan.

Terkait penilaian, Warta Ekonomi Research and Consulting juga melakukan studi terkait aktivitas TJSL di perusahaan BUMN. Hal ini juga termasuk tantangan dan cara adaptasi dalam menghadapi era baru roda perekonomian Indonesia.

(mul/mpr)