Gaya Jokowi Nyeker-Lepas Tukik Bareng Anak-anak di Pantai Cilacap

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 18:31 WIB
Jokowi Lepas Tukik di Cilacap
Jokowi Lepas Tukik di Cilacap (Foto: Dok Agus Suparto)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas tukik bareng anak-anak di Pantai Kemiren, Cilacap, Jawa Tengah. Jokowi menyampaikan pesan soal kelestarian satwa penyu.

"Sore hari ini saya berada di Pantai Kemiren di Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, dalam rangka melepas 1.500 tukik penyu untuk melestarikan satwa penyu yang semakin menurun populasinya dan kita harapkan agar tidak punah," kata Jokowi seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/9/2021).

Dari foto yang dibagikan, Jokowi tampak berbaju putih dengan celana hitam. Jokowi tidak mengenakan sepatu dan tampak melipat celananya saat melepas tukik di pantai tersebut.

Jokowi Lepas Tukik di CilacapJokowi Lepas Tukik di Cilacap (Foto: Dok Agus Suparto)

Jokowi berharap pelepasan tukik bisa membantu menciptakan ekosistem laut yang sehat. Selain itu, dia menilai pelepasan tukik bisa membuat keseimbangan lingkungan di pesisir pantai dapat terjaga.

"Saya mengharapkan dengan kegiatan ini ada kesadaran, ada kepedulian, ada partisipasi dari masyarakat untuk menjaga dan melestarikan penyu, agar penyu semakin banyak dan semakin meningkat," ujar Jokowi.

"Program pelepasan penyu ini tidak hanya akan dilakukan di Cilacap tetapi akan kita lakukan secara masif di pantai-pantai di seluruh Tanah Air yang kita miliki," sambung Jokowi.

Simak Video: Bareng BIN, Jokowi Kebut Vaksinasi Pelajar-Santri Demi PTM

[Gambas:Video 20detik]



(knv/haf)