Genangan Air di Jl Sawangan Depok Surut, Warga Bersihkan Sisa Lumpur

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 16:57 WIB
Genangan air di Jalan Sawangan, Depok sudah surut
Genangan air di Jalan Sawangan, Depok, sudah surut (Wilda/detikcom)
Depok -

Banjir yang menggenangi ruas Jalan Raya Sawangan, Mampang, Depok, Jawa Barat, telah surut. Lalu lintas di lokasi kini sudah normal kembali.

Pantauan detikcom, Kamis (23/9/2021) pukul 16.26 WIB di Jalan Raya Sawangan, Depok, tepatnya di Mampang Prapatan, genangan air sudah mulai surut. Kemacetan sudah bisa terurai.

Sebagian ruas jalan terlihat masih tersisa genangan-genangan kecil. Pengendara yang melintas pun tampak berhati-hati.

Arus lalu lintas di lokasi saat ini terpantau ramai-lancar. Pegawai yang kedapatan tokonya berada di pinggir Jalan Raya Sawangan mulai menyingkirkan sisa-sisa lumpur akibat genangan.

Diketahui, banjir sempat menggenangi sebagian ruas Jalan Raya Sawangan pada siang tadi. Genangan banjir mengakibatkan lalu lintas di lokasi macet.

Pantauan detikcom pukul 11.15 WIB Jalan Raya Sawangan masih terendam banjir. Ketinggian air di lokasi 20-30 cm.

Genangan banjir mengakibatkan lalu lintas di Jalan Sawangan menuju ke Cipayung dan Margonda macet. Kemacetan mengular hingga 5 kilometer.

"Ini genangan 25-30 cm, macet sekitar 5 kilometer," kata polisi yang berjaga di lokasi.

Genangan air ini berada persis di dekat Kali Mampang-Krukut yang ada di Jalan Raya Sawangan ini. Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan tampak mengatur arus lalu lintas yang tersendat akibat genangan ini.

(whn/mea)