Bobby Perintahkan Anak Buah Kebut Perbaikan Jalan: Udah Mulai Musim Hujan

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 15:58 WIB
Bobby cek perbaikan jalan rusak di Medan (Datuk-detikcom)
Bobby cek perbaikan jalan rusak di Medan (Datuk/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengecek perbaikan Jalan Veteran di Medan Timur, Medan. Bobby meminta anak buahnya mempercepat pengerjaan karena Medan mulai memasuki musim hujan.

"Pengerjaan infrastruktur jalan, banyak keluhan di sini jalannya kurang bagus ini kita lakukan pembetonan biar kualitasnya juga bagus, baik, karena mungkin tidak hanya kendaraan kecil, ini kendaraan besar juga sering masuk. Lalu lintasnya tinggi," kata Bobby di Jalan Veteran, Medan, Kamis (23/9/2021).

Bobby juga meminta drainase di kawasan itu diperbaiki. Dia mengatakan perbaikan jalan dan drainase harus dikebut karena sudah mulai musim hujan.

"Tadi saya minta juga jalannya dan drainasenya. Jangan hanya jalannya aja, nanti drainasenya tidak dipikirkan dan yang paling penting ditekankan penyelesaiannya sesuai jadwal karena masuk musim hujan. Ini, kalau bisa dipercepat pengerjaannya," ucap Bobby.

Dia mengaku sudah menambah anggaran perbaikan jalan pada perubahan APBD Medan 2021. Menurutnya, ada tambahan sekitar Rp 100 miliar untuk perbaikan jalan.

"Tahun 2021 yang pastinya dari anggaran yang sudah ditetapkan sebelumnya, di P (perubahan) saya tambahkan, itu saya tambahkan sekitar Rp 105 miliar. Sebelumnya, murninya itu Rp 300 miliar ini saya tambah Rp 100 miliaran," ucap Bobby.

"Padahal kemarin saya minta tambah Rp 300 miliar di P (perubahan) cuma ini yang saya minta tadi perencanaan dan detailnya ini tidak siap PU-nya. Jadi sekarang PU nggak ada alasan lagi nggak ada anggaran, saya tawarkan Rp 300 miliar yang diambil cuma Rp 100 miliar," sambungnya.

Bobby menargetkan anggaran perbaikan jalan di Medan bisa mencapai Rp 1 triliun pada 2022. Dia juga berjanji tender perbaikan jalan pada 2022 dimulai tahun ini.

"Saya minta jadi Rp 1 triliun anggarannya itu, tapi dipersiapkan dari sekarang. Biar bisa di tenderkan, KUA (Kebijakan Umum Anggaran) nanti keluar bisa ditenderkan dari akhir tahun ini bisa awal tahun bisa dikerjakan langsung. Biar nanti pada saat masuk musim hujan, nggak terkendala lagi. Nggak ada alasan lagi kualitasnya jelek karena kena hujan segala macam, kerjakan sebelum musim hujan," sebut Bobby.

(haf/haf)