Srikandi Demokrat Akan Gelar Webinar Pemberdayaan Perempuan

Khoirul Anam - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 15:52 WIB
Logo Demokrat
Foto: Redaksi
Jakarta -

Kader perempuan Partai Demokrat yang tergabung dalam Srikandi Demokrat menggelar webinar dengan tema 'Perempuan Tangguh Masa Pandemi: Meningkatkan Daya Tahan dan Daya Saing Perempuan'. Acara yang diinisiasi oleh Annisa Pohan Yudhoyono ini untuk memberdayakan perempuan menjadi lebih tangguh, tetap berdaya, dan produktif dengan beban ganda di masa pandemi.

Annisa menyebut, beban ganda kaum perempuan, seperti mengatur urusan domestik rumah tangga, mengurus pendidikan anak yang belajar online dari rumah, sekaligus mencari nafkah, menimbulkan berbagai persoalan tersendiri.

"Perempuan adalah kunci sukses sebuah bangsa. Semoga dengan adanya webinar ini kita semua bisa saling menguatkan, mendukung, dan memberdayakan sesama perempuan, khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini," tutur Annisa dalam keterangan tertulis, Kamis (23/9/2021).

Webinar tersebut akan dihadiri pembicara perempuan-perempuan yang memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing. Adapun acara akan digelar secara virtual pada Sabtu, 25 September 2021, pukul 13.00 hingga 17.30 WIB.

Annisa berharap, dengan adanya webinar ini kaum perempuan Indonesia bisa saling mendukung dan menguatkan.

Sebagai informasi, webinar akan terbagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama dengan topik 'Menjadi Perempuan Tangguh dengan Menyayangi Diri Sendiri' diisi oleh Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani dan Family Psychologist & Clinical Mental Health Ita D Azly.

Partai DemokratPartai Demokrat Foto: dok. Partai Demokrat

Sementara sesi kedua akan diisi oleh Praktisi Teknologi dan Green Economy Thilma Komaling dan CEO @kamiidea Istafiana Candarini dengan topik 'Memaksimalkan Langkah Ambil Peluang di Masa Pandemi'. Webinar juga akan dilengkapi penerjemah difabel bagi peserta tunarungu.

Hingga Rabu (22/9), lebih dari 1.300 orang perempuan dari berbagai latar belakang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti acara. Hingga menjelang acara nanti, pendaftaran masih dibuka.

Pendaftaran tanpa dipungut biaya, dilakukan dengan mengisi form di bit.ly/SrikandiDemokrat. Peserta seminar nantinya akan mendapatkan e-certificate.

(prf/ega)