HUT Ke-66 Lantas, Dirlantas Polda Metro Minta Maaf Jika Petugas Menyakiti

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 15:46 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Yogi Ernes/detikcom)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Korps Lalu Lintas memperingati HUT Lantas Bhayangkara ke-66. Dalam kesempatan itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat jika selama bertugas menyakiti hati rakyat.

"Kami pertama mohon maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat DKI, Bekasi, dan Tangerang apabila selama dalam perjalanan kami, tugas kami, masih ada hal-hal yang menyakit hati masyarakat. Masih ada kekurangan, jauh dari kesempurnaan," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Di momen HUT Lantas ini, Sambodo berjanji akan terus membenahi pelayanan di bidang lalu lintas. Sambodo meminta masyarakat mendukung upaya kepolisian dalam peningkatan pelayanan.

"Kami juga mohon doa restu kepada masyarakat agar Polantas ke depan makin Presisi, semakin dipercaya masyarakat. Semakin terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19 dan tentu saja adalah kami berusaha untuk tetap semakin dekat dengan masyarakat," katanya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kanan) meminta maaf jika ada petugas yang menyakiti hari masyarakatDirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kanan) meminta maaf jika ada petugas yang menyakiti hari masyarakat (Yogi Ernes/detikcom)

Lebih lanjut Sambodo mengatakan sejumlah inovasi telah dilakukan pihaknya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Dalam inovasi itu, pihaknya mengedepankan sistem digitalisasi untuk tiap layanan yang diberikan kepada warga.

Salah satu program itu mulai penggunaan kamera e-TLE hingga program Sinar Presisi. Khusus program Sinar Presisi, Sambodo menyebut lewat program itu nantinya pembayaran pajak kendaraan warga bisa dilakukan secara daring dan meminimalisir adanya interaksi masyarakat dengan petugas.

"Sinar Presisi sebentar lagi akan me-launching Samsat Digital Nasional di mana pembayaran pajaknya itu bisa dilakukan secara online dan nanti ada sistem delivery untuk diantar ke rumah masing-masing," pungkas Sambodo.

(ygs/mea)