Viral Bocah Naik Styrofoam Seberangi Sungai demi Sekolah di OKI Sumsel

M Syahbana - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 15:41 WIB
Screenshot video viral bocah seberangi sungai naik styrofoam di Sumsel (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot video viral bocah seberangi sungai naik styrofoam di Sumsel (dok. Istimewa)
Ogan Komering Ilir -

Video menunjukkan seorang bocah naik kotak styrofoam menyeberangi sungai viral di media sosial. Pengunggah menyertakan narasi bahwa bocah itu menyeberangi sungai naik busa (styrofoam) demi ke sekolah karena tidak ada akses jembatan.

Dalam video yang dilihat detikcom, Kamis (23/9/2021), tampak seorang bocah berada dalam kotak styrofoam atau kerap disebut busa menyeberangi sungai. Bocah berseragam pramuka tersebut terlihat mendayung kotak styrofoam itu dengan potongan stryrofoam lain.

"Seorang anak kecil yang mau berangkat sekolah dengan naik busa karena tidak ada akses jembatan. Demi menuntut ilmu seorang anak SD, coba," ucap pria yang merekam.

Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel). Camat setempat membenarkan peristiwa itu.

"Iya benar, informasi dari Kades di sana memang anak kecil yang naik busa di video itu warga kita. Itu kejadiannya di Desa Kuala Dua Belas dekat laut arah ke Selat Bangka," kata Camat Tulung Selapan, Jeni, saat dimintai konfirmasi.

Screenshot video viral bocah seberangi sungai naik styrofoam di Sumsel (dok. Istimewa)Screenshot video viral bocah seberangi sungai naik styrofoam di Sumsel. (dok. Istimewa)

Jeni mengatakan tak ada akses jembatan di sungai dengan lebar sekitar 20 meter tersebut. Namun, katanya, warga biasa menyeberang dengan menggunakan perahu getek.

"Memang jembatan untuk menyeberang tidak ada, tapi selama ini warga di sana sudah terbiasa sejak lama pakai perahu getek untuk menyeberangi sungai yang lebarnya 20 meter itu," ucapnya.

(haf/haf)