Jadwal Vaksin Jakarta 23 September 2021, Cek di Sini

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 10:51 WIB
Practitioner vaccinating woman patient in clinic. Doctor giving injection to adult woman at hospital. Nurse holding syringe and inject Covid-19 or coronavirus vaccine.Injection covid vaccine concept.
Ilustrasi Vaksinasi (Getty Images/iStockphoto/Chaay_Tee)
Jakarta -

Jadwal vaksinasi Jakarta jadi informasi penting yang tak boleh dilewatkan bagi yang belum divaksinasi COVID-19. Adapun kini sertifikat vaksinasi memang sudah jadi salah satu dokumen penting untuk dapat kembali beraktivitas di masa PPKM.

Di Jakarta, ada beberapa jenis vaksin yang kini disediakan, antara lain Pfizer, CoronaVac, AstraZeneca, hingga Moderna. Lalu di mana dan lokasi mana saja yang melayani vaksinasi COVID-19 hari ini? detikcom merangkum informasinya berikut ini.

Jadwal Vaksinasi Jakarta 23 September 2021

Sertifikat vaksinasi COVID-19 di Jakarta jadi salah satu syarat untuk memasuki tempat umum, dari masuk mal, bioskop, lokasi wisata, hingga melakukan perjalanan dengan transportasi umum. Di masa PPKM, masyarakat akan lebih mudah berkegiatan setelah divaksinasi.

Melansir dari laman resmi Instagram Jakarta Smart City, sebelum mengecek jadwal vaksin Jakarta hari ini ada baiknya mengecek kuota vaksinasi JAKI melalui http://qrco.de/appsjaki.

Setelah mengeceknya, kamu dapat memilih lokasi dan jadwal yang tersedia di berbagai lokasi di seluruh Jakarta loh. Ini informasinya.

[Gambas:Instagram]

Cek Sertifikat Vaksinasi

Setelah mengetahui jadwal vaksinasi Jakarta hari ini, kamu juga bisa mengecek sertifikat vaksinasi dari laman aplikasi PeduliLindungi. Kamu bisa memasukkan NIK dan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka situs https://pedulilindungi.id/
  2. Isilah nama lengkap dan nomor induk kependudukan (NIK) yang diminta
  3. Centang kolom captcha "I'm not a robot"
  4. Klik "Periksa" dan status vaksinasi COVID-19 akan muncul.
  5. Jika kamu telah divaksinasi, secara otomatis sertifikat vaksinasi sudah akan termuat dalam sistem. Namun, jika belum, kamu bisa menunggu 7-10 hari setelah divaksinasi.

Setelah mengecek sertifikat vaksinasi COVID-19, kamu sudah dapat menggunakannya untuk berbagai aktivitas. Bisa langsung dengan scan QR code di aplikasi PeduliLindungi, atau men-download-nya.

Informasi soal jadwal vaksin Jakarta dapat dicek di halaman selanjutnya.