Elnusa Petrofin Teken Kerja Sama Pembiayaan Bareng Bank Mandiri

Erika Dyah - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 18:19 WIB
elnusa & Bank Mandiri
Foto: elnusa
Jakarta -

PT Elnusa Petrofin (EPN), Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) menggelar seremonial penandatanganan perjanjian kerja sama pembiayaan dengan Bank Mandiri (Persero). Kegiatan ini menandai kerja sama pembiayaan, khususnya bagi para Agen dan Pelanggan unit bisnis Fuel Trading Industry & Marine (INMAR) Elnusa Petrofin.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Udaya, Gedung Graha Elnusa, Jakarta Selatan ini Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin mengatakan kerja sama ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi para agen dan pelanggan Elnusa Petrofin. Khususnya, untuk menjual serta menyalurkan salah satu produk Elnusa Petrofin.

"Terima kasih atas dukungan dari Bank Mandiri (Persero) dan pihaknya berharap kerja sama dalam fasilitas layanan pembiayaan ini mampu menunjang dan memperkuat pertumbuhan bisnis Elnusa Petrofin, khususnya dalam unit bisnis INMAR. Serta bermanfaat bagi semua pihak," ujar Haris dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9/2021).

Dengan dukungan layanan pembiayaan dari Bank Mandiri, ia berharap agen maupun pelanggan dapat lebih mudah menjual dan menyalurkan produk Solar Industry - Extra Diesel pada End Customernya.

Selain itu, lanjut Haris, fasilitas pembiayaan juga akan mempermudah para agen dan pelanggan untuk mendapatkan fasilitas kredit dari Bank Mandiri. Sehingga, aktivitas bisnis dan operasional dalam menyalurkan produk Solar Industri dari Elnusa Petrofin dapat lebih lancar tanpa ada kendala dalam hal pembayaran kepada End User.

Lebih lanjut, ia mengungkap skema kerja sama ini akan mulai disosialisasikan pada akhir September 2021 di seluruh Indonesia. Sosialisasi ini nantinya ditujukan baik kepada seluruh Agen dan Pelanggan INMAR Elnusa Petrofin yang sudah berjalan, maupun Agen, Distributor, dan Pelanggan baru.

Sementara itu, SVP Corporate Banking 3 Grup Bank Mandiri, Helmy Afrisa Nugroho mengatakan kerja sama antara Elnusa Petrofin dan Bank Mandiri (persero) ini merupakan wujud komitmen pihaknya sebagai mitra strategis korporasi dan dunia usaha.

"Serta bentuk sinergi untuk bertumbuh bersama membangun Indonesia," pungkasnya.

(mul/hns)