Tinjau Jalan Rusak Viral di Cipondoh, Waka DPRD Tangerang Ngaku Pernah Jatuh

Rakha Aryanto Darmawan - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 15:33 WIB
Wakil Ketua DPRD Tangerang tinjau jalan rusak yang viral di medsos
Wakil Ketua DPRD Tangerang tinjau jalan rusak yang viral di medsos.
Cipondoh -

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto meninjau lokasi jalan rusak viral di Cipondoh, Tangerang, yang sempat dipakai warga untuk lomba tangkap ikan. Turidi mengaku pernah menjadi korban kecelakaan jatuh di jalan tersebut.

Lokasi jalan rusak yang dimaksud Turidi berada di Jl Boulevard Raya di Perumahan Taman Royal 1, Cipondoh, Tangerang. Dalam tinjauannya, Turidi sempat bercerita dirinya pernah terjatuh di jalan tersebut saat mengendarai sepeda motornya. Dia menilai jalan tersebut licin saat dilalui.

"Iya waktu itu bawa motor, itu kan lubangnya banyak sekali kita hindari kepeleset karena licin. Saya aja pernah jatuh di sini," ujar Turidi saat ditemui detikcom di lokasi, Rabu (22/9/2021).

Turidi menilai jalan tersebut sangat berbahaya untuk dilintasi. Padahal, jalan tersebut merupakan akses bagi banyak warga untuk melintas.

"Memang jalan ini sangat membahayakan. Jalan ini pun sebenarnya bukan hanya milik royal tapi juga akses warga Kota Tangerang," ucapnya.

"Karena jalur ini adalah jalur alternatif menuju KH Hasyim Ashari, termasuk ke jalur tol Bandara Soekarno-Hatta," imbuh Turidi.

Lebih lanjut, Turidi mengungkapkan jalan tersebut mulai diperbaiki sejak hari ini oleh pihak pengelola perumahan. Targetnya, perbaikan jalan rusak itu rampung pada Oktober mendatang.

"Karena belum diserahterimakan berkas-berkasnya akhirnya dari Kejaksaan bersama pemerintah dan pengembang duduk bareng solusinya alhamdulillah pengembang mau mengerjakan lanjutan perbaikan ini," tutur Turidi.

"Bukan Oktober ini, artinya kami dari DPRD mengupayakan ini terlaksana dengan harapan masyarakat," lanjutnya.