Kisruh Rumah Tangga Jadi Konsumsi Publik, Ayah Taqy Malik Akan ke MUI

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 13:46 WIB
Mansyardin Malik saat menggelar jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (14/9).
Mansyardin Malik (Noel/detikfoto)
Jakarta -

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, hari ini akan menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Kedatangannya itu terkait dengan ramainya tudingan mantan istri sirinya, Marlina Octoria, yang menyebutnya memaksa melakukan hubungan seksual secara anal.

Pengacara Mansyardin Malik, M Fayyadh, mengaku kedatangan pihaknya ke MUI Pusat untuk mendapatkan masukan perihal kisruh rumah tangga kliennya.

"Jadi makanya kami akan mendatangi MUI Pusat dan alhamdulillah MUI Pusat sudah memberikan waktu dan Pak Sekjen mau menemui kita," kata Fayyadh di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Fayyadh menyampaikan pihaknya akan datang ke kantor MUI untuk menjelaskan terkait kisruh rumah tangga Mansyardin Malik dengan mantan istri sirinya, Marlina Octoria. Utamanya, ayah Taqy Malik akan membahas soal hukum larangan istri mengumbar masalah rumah tangga ke publik.

"Kita akan lakukan menghadap kantor MUI Pusat, kita sudah dikasih waktu oleh Sekjen MUI Pusat untuk menyampaikan terkait berita yang disampaikan mantan istrinya. Bahwa secara hukum Islam, seorang istri itu tidak boleh menyampaikan hubungan suami-istri itu," terang Fayyadh.

"Jangankan ke media, ke saudara kandung pun nggak boleh. Hubungan suami-istri itu tidak boleh disebarkan ke mana pun, karena itu terlarang menurut hukum Islam seperti itu," tambahnya.

Polisikan Mantan Istri

Sebelum menyambangi MUI Pusat, hari ini pihak Mansyardin Malik telah membuat laporan polisi ke mantan istri sirinya tersebut. Marlina Octoria dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik.

"Kita laporkan Marlina terkait penyebaran fitnah dan pencemaran nama baik," ujar Fayyadh.

Simak juga video 'Ayah Taqy Malik Polisikan Balik Mantan Istri Siri':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.