Polisi: Korban Jambret di Jl Gajah Mada Jakbar Staf di Kementerian

Firda Cynthia - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 20:47 WIB
PNS dijambret di Jl Gajah Mada, Jakbar, pelaku ditangkap
Tangkapan layar video viral penjambretan PNS di Tamansari, Jakbar. (Foto: Instagram/dok.istimewa)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus penjambretan yang terjadi di Jl Gajah Mada, Jakarta Barat. Polisi menyebutkan korban AA adalah PNS, salah satu staf di kementerian.

"Bahwasanya ada penjambretan daerah Jalan Gajah Mada yang mana korban merupakan salah satu staf kementerian," kata Wakasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKP Niko Purba kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (21/9/2021).

Ia mengatakan pihaknya telah menelusuri aksi-aksi pelaku berinisial MS saat menjambret yang dipantau dari rekaman CCTV. Dari penelusuran tersebut, ditemukan bahwa MS yang melakukan tindak pidana penjambretan terhadap AA pada Rabu (18/9) lalu.

"Hasil interogasi yang kita cocokkan dengan hasil rekaman CCTV, pelaku mengakui bahwa dia juga yang melakukan penjambretan tersebut," ucapnya.

Pemain Tunggal

Menurutnya, pelaku mengakui bahwa dirinya telah beroperasi sebanyak enam kali. Ia selalu bermain tunggal ketika beraksi.

"Ini pemain ini memang pemain tunggal. Mengakui enam kali melakukan," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, korban sedang gowes ketika mengalami penjambretan itu. Tiba-tiba ia dipepet pelaku yang mengendarai motor.

"Pemotor dari belakang dan menarik tas pinggang hitam merk Adidas milik korban," kata Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Iptu Rizky Ari Budianto.

Akibat kejadian itu, korban korban mengalami kerugian sebanyak 1 unit iPhone 11 Pro Max, kartu ATM, dan uang tunai Rp 300 ribu.

(mea/mea)