Hujan Angin di Depok: Hujan Es, Pohon Tumbang, Reklame Roboh

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 19:45 WIB
Hujan Angin di Depok: Hujan Es, Pohon Tumbang, Reklame Roboh
Hujan Angin di Depok: Hujan Es, Pohon Tumbang, Reklame Roboh (Foto: Dok. Damkar Depok)
Jakarta -

Hujan angin di Depok terjadi sore tadi dan mengakibatkan pohon tumbang di Depok hingga perjalanan KRL terganggu. Depok hujan es juga sempat terjadi di kawasan Beji.

Akibat hujan angin di Depok, pohon tumbang pun tak bisa dielakkan. Berdasarkan data Pemadam Kebakaran (Damkar), setidaknya ada enam lokasi pohon tumbang di Depok. Berikut daftar lokasinya:

  1. Halte Pemuda
  2. Studio Alam
  3. Jalan Rapika, Pancoran Mas
  4. Jalan Dahlia RW 10
  5. Sepanjang Jalan Siliwangi, kondisi macet total
  6. Jalan Merdeka 01, depan Kantor Kecamatan Sukmajaya

Imbas pohon tumbang di Jl Siliwangi, hingga sore tadi lalu lintas macet total.

"Sepanjang Jalan Siliwangi pohon pada tumbang, macet total," tutur Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Denny Romulo dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (21/9/2021).

Untuk mengetahui kabar terkini mengenai hujan angin di Depok, detikcom sudah merangkum ulasannya di bawah. Berikut beberapa poin penjelasannya:

Hujan Angin di Depok: Sempat Terjadi Hujan Es

Hujan angin di Depok diiringi kejadian hujan es di Depok, tepatnya di kawasan Beji. Saat detikcom hubungi, warga Beji bernama Ahmad mengatakan kaca rumahnya seperti tertimpa batu.

"Hujan es ini. Kaca rumah kayak ditimpuk batu. Saya kira kerikil yang jatuh, suaranya berisik banget. Untung nggak ada yang pecah sih ini," ujar Ahmad saat dihubungi, Selasa (21/9/2021).

Hingga pukul 17.34 WIB, hujan es di Depok masih berlangsung. Awan tebal terlihat jelas menyelimuti langit di kawasan Beji, Depok.

Hujan Angin di Depok: Pohon Tumbang di Beberapa Lokasi

Akibat hujan angin di Depok, pohon tumbang juga terjadi di beberapa lokasi. Akibatnya, lalu lintas ikut tersendat dan perjalanan KRL pun terganggu.

Melalui akun resminya, KAI Commuter mengabarkan sore tadi jalur KRL sempat terganggu karena ada pohon tumbang. Pihak Commuterline pun meminta maaf atas hambatan tersebut.

"Selamat sore, sehubungan adanya pohon tumbang di Jalur 1 Stasiun Depok, saat ini masih dalam proses evakuasi, perjalanan KA menunggu aman untuk melintas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih," tulis KAI Commuter melalui akun Twitter-nya.

Informasi berikutnya tentang hujan angin di Depok dapat disimak di halaman berikutnya

Lihat Video: Angin Kencang-Hujan Terjang Depok, Atap Beterbangan

[Gambas:Video 20detik]