Perjalanan KRL Manggarai-Bogor Terganggu, Sebagian KRL Hanya Sampai Depok

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 18:45 WIB
Syarat Naik KRL Hari Ini hingga 30 Agustus, Cek di Sini
Foto Ilustrasi KRL (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Jadwal perjalanan KRL saat ini terganggu imbas pohon tumbang di wilayah Depok, Jawa Barat. Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel di sekitar Stasiun Depok juga dipadamkan sementara.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan di lintas Manggarai-Depok/Bogor PP yang terjadi mulai pukul 17.20 WIB. Kendala terjadi karena adanya pohon tumbang yang menghalangi Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel di sekitar Stasiun Depok," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Anne mengatakan saat ini petugas sudah berada di lokasi untuk menyingkirkan batang pohon yang tumbang di jalur KRL di sekitar Stasiun Depok. Anne menyebut perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Manggarai juga tertahan sementara.

"Dalam upaya menyingkirkan pohon dari jalur, untuk sementara LAA dipadamkan. Saat ini perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Manggarai tertahan dan menunggu penanganan yang sedang dilakukan petugas di lokasi pohon tumbang," jelasnya.

KAI Commuter juga melakukan rekayasa jalur. Untuk sementara, KRL menghentikan perjalanannya hanya sampai Stasiun Depok.

"KAI Commuter melakukan rekayasa operasi dengan mengatur sebagian kereta perjalanannya hanya sampai Stasiun Depok," ucap Anne.

Anne juga tetap mengimbau para penumpang mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan. Penumpang juga diminta tetap menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Simak Video: Angin Kencang-Hujan Terjang Depok, Atap Beterbangan

[Gambas:Video 20detik]




(zap/hri)