Ada Pohon Tumbang di Depok, Perjalanan KRL Terganggu

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 18:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah menyiapkan sejumlah skenario antisipasi penyebaran Covid-19 dalam angkutan publik di Jakarta.
KRL di Stasiun Depok (Lamhot Aritonang/detik)
Depok -

Hujan lebat mengguyur Depok, Jawa Barat, hingga mengakibatkan sejumlah pohon di Depok tumbang. Jadwal Commuter Line (KRL) pun terganggu.

"Selamat sore, sehubungan adanya pohon tumbang di Jalur 1 Stasiun Depok, saat ini masih dalam proses evakuasi, perjalanan KA menunggu aman untuk melintas," tulis KAI Commuter melalui Twitter resminya, Selasa (21/9/2021).

PT KAI Commuter pun meminta maaf atas adanya kendala itu. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih," tulisnya.

Sementara itu, Kabid Penanggulangan Bencana Damkar Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan banyak pohon tumbang di sejumlah wilayah Depok. Damkar Depok juga mendapat laporan papan reklame di pinggir jalan juga ada yang roboh.

"Jalan Siliwangi pohon pada tumbang, macet total. Reklame 'Pondok Ngopi' di Jalan Margonda roboh," kata Denny saat dimintai konfirmasi detikcom.

Diketahui, selain pohon tumbang, Depok diguyur hujan es. Salah satunya di kawasan Beji, Depok. Hujan mulai mengguyur sekitar pukul 17.15 WIB.

"Hujan es ini. Kaca rumah kayak ditimpuk batu," ujar Ahmad, warga Beji, Depok, saat dihubungi, Selasa (21/9).

Ahmad kaget ketika hujan es mengguyur perumahannya. Suara hujan es yang jatuh terdengar seperti kerikil jatuh.

Hingga pukul 17.34 WIB, kawasan Beji, Depok, masih diguyur hujan. Awan tebal menyelimuti langit Beji, Depok. Perumahan Ahmad di Kavling UI Timur, Beji, Depok, itu juga mati lampu saat hujan mengguyur.

Tonton juga Video: Angin Kencang-Hujan Terjang Depok, Atap Beterbangan

[Gambas:Video 20detik]



(zap/hri)