Emak-emak Lagi Belanja Sayuran Dijambret di Tangsel, Kalung Emas Raib

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 16:43 WIB
Tangkapan layar video korban dijambret saat belanja sayuran
Tangkapan layar video korban dijambret saat belanja sayuran (dok. Istimewa)
Jakarta -

Beredar video viral di media sosial memperlihatkan aksi penjambretan kalung milik seorang wanita di Jl Hidup Baru, Ciputat, Tangerang Selatan. Pelaku menyasar korban yang sedang berbelanja sayuran.

Aksi tersebut terjadi pada Senin (20/9) dan terekam kamera CCTV. Tampak dua wanita berada di pinggir jalan di depan sebuah warung sayuran tengah berbelanja.

Beberapa saat kemudian, seorang pemotor berbaju hitam menggunakan helm berwarna putih melintas keluar dari sebuah gang kecil.

Tak butuh waktu lama, pelaku langsung mendekat dan menarik kalung dari leher korban. Usai melancarkan aksinya, tampak pelaku langsung kabur.

Halham (23), seorang warga di sekitar lokasi, mengatakan pelaku sudah mengintai korban sebelum melancarkan aksinya. Halham menyebut korban sebagai seorang wanita berinisial S yang kala itu sedang berbelanja sayuran.

"Pelaku itu mungkin sudah keliling-keliling daerah itu sudah pagi dari jam video di CCTV. Dia keluar dari gang buntu mungkin cari mangsa juga," kata Halham kepada detikcom, Selasa (21/9/2021).

"Dijambret kalungnya waktu beli sayur," imbuhnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur Iptu Deni Nova mengungkapkan pihaknya sedang mengecek terkait kejadian tersebut. Deni mengatakan korban hingga saat ini belum membuat laporan ke pihak kepolisian.

"Sedang dicek oleh anggota Reskrim. Untuk sementara kita belum ada laporan untuk kasus tersebut," terang Deni.

(mea/mea)