Jokowi dan Puan Lanjut ke Serang, Terima Laporan Vaksinasi Pelajar

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 13:38 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR Puan Maharani melanjutkan kunjungan kerjanya ke Serang, Banten. Jokowi dan Puan menerima laporan soal vaksinasi pelajar.

Kunjungan Jokowi dan Puan ke SMAN 4 Serang, Banten, itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/9/2021). Jokowi didampingi oleh Mensesneg Pratikno hingga Gubernur Banten Wahidin Halim.

Jokowi selanjutnya menerima laporan vaksinasi dari sejumlah sekolah. Laporan pertama dari SMAN 1 Ciomas, Serang.

"Izin melaporkan Bapak Presiden bahwa SMAN 1 Ciomas sudah melaksanakan vaksinasi massal bagi siswa siswi SMAN 1 Ciomas," ujar Kepala SMAN 1 Ciomas.

Jokowi juga menanyakan mengenai jumlah siswa yang sudah divaksinasi. Vaksinasi di SMAN 1 Ciomas dilaporkan telah mencapai 80 persen.

"Tatap muka sudah dimulai kapan?" tanya Jokowi.

"Alhamdulillah tatap muka sudah dimulai sudah 2 minggu, pelaksanaan tatap muka sudah dimulai di SMAN 1 Ciomas," jawab Kepala SMAN 1 Ciomas.

"Bagus, terima kasih," balas Jokowi.

Setelah itu, Jokowi menerima laporan vaksinasi dari SMKN 1 Cilegon. Kepala SMKN 1 Cilegon, Widodo, melaporkan target vaksinasi massal sebanyak 1.300 peserta.

"Vaksinnya ada?" tanya Jokowi.

"Alhamdulillah ada bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Pak," jawab Widodo.

Jokowi kemudian menanyakan pembelajaran tatap muka. Diketahui, SMKN 1 Cilegon sudah menggelar pembelajaran tatap muka sejak 2 pekan lalu.

"Jadi kalau tatap muka itu diisi berapa orang?" tanya Jokowi.

"50 persen Pak jadi 18 siswa," jawab Widodo.

"Berapa jam setiap hari?" tanya Jokowi lagi.

"Maksimal 4 jam," balas Widodo.

Jokowi pun mengapresiasi vaksinasi di Banten. Jokowi meminta seluruh sekolah yang belum menyelesaikan vaksinasi pelajar segera dituntaskan.

"Saya kira bagus sekali di Provinsi Banten sudah dimulai pembelajaran tatap muka dan saya lihat vaksinasinya juga sangat gencar persentasenya juga sangat bagus. Segera saja yang masih belum diselesaikan sehingga seluruh sekolah di Provinsi Banten bisa semuanya tatap muka dalam keadaan yang aman karena sudah dilindungi oleh vaksin," ujar Jokowi

Simak juga video 'Jangkau Daerah Terisolasi, 6 Ambulans Dilengkapi Penyimpan Vaksin':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/tor)