Kafe di Tebet Disegel Polisi, Sudah 2 Kali Langgar PPKM

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 12:11 WIB
Polisi segel kafe di Tebet, Jaksel yang buka hingga tengah malam
Polisi segel kafe di Tebet, Jaksel, yang buka hingga tengah malam. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya merazia kafe di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Kafe tersebut dirazia karena melanggar jam operasional PPKM level 3 di Jakarta.

Polisi mendatangi kafe tersebut pada Senin (20/9/2021) dini hari. Seharusnya, menurut aturan, kafe hanya diperbolehkan buka hingga pukul 21.00 WIB dan kapasitas pengunjung 50 persen.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut petugas juga melakukan tes urine secara random terhadap 15 orang pengunjung dan hasilnya negatif.

"Kita lakukan tindakan tegas, tempat kita police line dan akan memanggil pihak manajemen tempat hiburan tersebut untuk dimintai keterangan atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit," kata Yusri dalam keterangannya, Selasa (21/9).

Dalam kesempatan yang sama, Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKP Vernal Armando Sambo yang juga memimpin langsung penggerebekan kafe menyebut jika sebelumnya kafe tersebut pernah melakukan pelanggaran.

"Sekarang kami akan memasang police line di sini ya, karena anda sudah melanggar. Dan sudah dua kali kami tegur. Dan ternyata bukan malah lebih baik malah melebihi kapasitas," ujar Vernal.

Kemudian, dalam video yang diterima wartawan, memperlihatkan sejumlah pengunjung terlihat tidak menjaga protokol kesehatan. Bahkan mereka juga duduk saling berdekatan dalam satu meja.

"Nah coba lihat, ini udah overload, ini sudah hampir full jadi kami sudah memberikan teguran dua minggu yang lalu kami sudah berikan peringatan," kata Vernal.

"Sekarang kami akan memasang police line karena Anda sudah dua kali kami tegur dan ternyata bukan malah lebih baik malah melebihi kapasitas. Anda lihat sendiri kan? Nah ya udah oke," sambungnya.

Simak video 'Anies Siapkan Sistem Blacklist Bagi Pengunjung Tempat Pelanggar Prokes!':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)